-->

Bupati Labura Hadiri Turun Semai Padi Sawah Di Kecamatan Kualuh Selatan

harian9 author photo


LABURA| H9
H.Kharuddin Syah Sitorus Bupati Kabupaten Labuhambatu Utara,  didampingi Staf Ahli Marwan SH, Kadis Pertanian Hendri Simarmata SPi dan Kadis Hanpang Drs.Adu Pargaulan  Sitorus menghadiri kegiatan turun semai padi sawah musim tanam ke-II Tahun 2020 di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan Rabu (4/11/2020).

Bupati memaparkan bahwa,Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendapatkan undangan dari Gapoktan Fajar yang membawahi 10 Kelompok  tani untuk melaksanakan kenduri Doa bersama dan penyemaian Bibit padi. 

"Penanaman Padi di desa ini 2 kali dalam setahun, kebiasaan masyarakat disini sebelum melaksanakan penanaman padi akan melakukan kegiatan kenduri dan doa bersama.Setiap melaksanakan penyemaian dan penanaman mereka ini selalu mengundang pemerintah".jelas H. Kharuddin Syah 

"Saya berharap hasil panen Petani kita kedepan terus meningkat, Sesuai anjuran pemerintah pusat untuk memperhatikan dan meningkatkan produktifitas untuk menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan petani kita."ujar Bupati Labura.

Dikesempatan itu Bupati juga menerima hadiah 1 karung beras baru dari kelompok tani sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah labura yang telah peduli pada kelompok tani di Kabupaten Labura. 

Kadis Pertanian Labura Hendri Simarmata SPi menerangkan Produktifitas hasil petani di Desa Gunung Melayu masuk dalam kategori Baik. 

"Setelah Dinas Pertanian Melakukan Pembimbingan Petani Kita disini menghasilkan 5,5 Ton Gabah/ Hektar dan hasil tersebut telah masuk dalam kategori baik untuk sawah kita disini." Jelas Hendri

"Harga gabah selalu normal, karena kita selalu melakukan upaya-upaya buffer (menyangga) terhadap harga yang disiapkan para pedagang, dan kalau terjadi penurunan kita siap melakukan penyanggahan. " Tegas Hendri Simarmata. 

Sementara itu, Kades Gunung Melayu H. Syaiful Anwar Tanjung Berterima kasih kepada Pemerintah yang selalu peduli dan membimbing petani kita sehingga hasil panen masyarakat disini terus meningkat. 

"Kelompok Tani disini merasa puas dengan hasil panen mereka,kedepan nya mereka ingin selalu dilibatkan dalam kegiatan penyuluhan agar hasil panen semakin meningkat" Papar Syaiful Anwar

Acara ini di selingi dengan kegiatan kenduri dan doa bersama di lanjutkan makan siang bersama. 

Acara dihadiri Bupati Labura H.Kharuddin Syah.SE, Staf Ahli Marwan.SH, Kadis Pertanian ,Kadis Hanpang,Camat Kualuh selatan,Danramil 01 Aek Kanopan, Kapolsek Kl.Hulu,Kades Gunung Melayu,Babinsa, Babinkamtibmas,Kordinator BPP, BPD,PPL, Kelompok Tani se Desa Gunung Melayu, Tokoh Agama dan Masyarakat Perangkat desa dan Linmas.(ts) 


Komentar Anda

Berita Terkini