-->

Bupati Palas Imbau Warga Dibantaran Sungai Waspadai Banjir

harian9 author photo


PALAS| H9
Warga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan dekat tebing harus waspada pergerakan tanah, longsor dan banjir demikian dihimbau Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO ).

"Memasuki musim penghujan saat ini, warga yang berada diwilayah kecamatan rawan bencana harus lebih waspada terhadap  bencana alam  seperti tanah longsor dan banjir ,"kata Ali Sutan, Minggu (15/11/2020).melalui telepon seluler 

Bupati Padang Lawas  juga telah menginstruksikan seluruh camat, kepala desa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap daerah rawan bencana, terutama masyarakat yang berada di bantaran sungai 

"Selain kewaspadaan, juga diberi  peringatan dan advokasi mitigasi bila terjadi luapan air tiba-tiba yang  mengancam jiwa serta tempat tinggal warga ," instruksi Bupati kepada seluruh Camat .

Bupati Ali Sutan (TSO) juga tak lupa untuk mengingatkan BPBD untuk terus memantau perkembangan daerah yang rawan berpotensi terjadinya banjir atau longsor.

"BPBD harus terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengantisipasi dan lebih waspada kemungkinan terjadi banjir di tengah musim penghujan," tambah Bupati 

Disamping itu Ali Sutan juga mengingatkan, warga untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya longsor dan banjir. Kerana peralihan cuaca ekstrim dari musim kemarau memasuki musim penghujan berpotensi rawan banjir.

Bagi warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai diminta supaya lebih berhati-hati dan waspada.

"Masyarakat diharapkan tingkatkan  kewaspadaan dengan perubahan cuaca yang berpotensi terjadinya banjir yang datang kapan saja ,"ungkap Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan,(TSO) sambil mengakhiri pembicaraannya. (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini