-->

Bupati Paluta Sampaikan Pesan pada Paripurna Istimewa HUT ke-13

harian9 author photo

PALUTA|H9
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ke-13, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paluta gelar rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Paluta, Senin (23/11).

Sidang paripurna istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi didampingi wakil ketua Basri Harahap dan Abdul Gafur Simanjuntak, turut dihadiri oleh seluruh anggota DRPD Paluta, Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap, Ketua DWP Paluta, seluruh OPD, Camat, OKP, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan peringatan hari ulang tahun yang diperingati setiap tahunnya ini diharapkan menjadi daya dorong, semangat dan rasa tanggung jawab bagi semua demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paluta.

"Karena prinsip persatuan dan kesatuan menjadi prasyarat dasar untuk mencapai kesuksesan pembangunan dari program yang kita laksanakan sebagai bagian dari perjuangan dan pengabdian terbaik untuk daerah dan masyarakat Paluta," ujarnya.

Katanya, pelaksanaan sidang paripurna serta rangkaiannya agar dijadikan kesempatan bersama untuk melihat secara jernih segala kegiatan dan kebijakan pembangunan yang telah dilakukan sebagai jawaban atas tuntutan kebutuhan daerah dan kepentingan masyarakat.

Seiring perjalanan waktu selama tiga belas tahun penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Paluta yang terus bergerak dengan dinamika dan romantika yang membawa warna-warni baru dalam arah kebijakan pembangunan, sudah sepantasnyalah dirinya menyampaikan terimakasih, rasa bangga, rasa hormat atas segala kebijakan pembangunan yang telah ditorehkan para eksekutif, legislatif, yudikatif serta seluruh komponen masyarakat. 

Lanjut Bupati, Pemkab Paluta dengan segenap jajarannya harus cepat tanggap dan berlari lebih cepat lagi untuk mengimbangi kemajuan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat di samping tantangan dan permasalahan pembangunan yang semakin hari semakin berat, terlebih lagi di masa-masa yang akan datang.

"Tidak boleh ada lagi anak-anak kita dalam usia wajib belajar tidak dapat bersekolah, tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak dapat pelayanan kesehatan, tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak bisa keluar dari desanya karena jalan dalam keadaan rusak berat," tegas Bupati Andar.

Oleh karena itu sebut Bupati, seluruh jajaran pemerintah, organisasi perangkat daerah dan lembaga di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa diharapkan terus meningkatkan upaya dan perhatiannya agar mendapatkan jalan keluar untuk membawa masyarakat yang terhimpit dan terjerat peri kehidupannya menuju kehidupan yang layak sebagai manusia yang telah 75 tahun RI menyatakan kemerdekaannya.

Pada kesempatan ini, atas nama pimpinan daerah, dirinya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Paluta yang ke-13 dan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kekuatan, bimbingan dan petunjuk guna melanjutkan visi misi pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Paluta.

“Dirgahayu Kabupaten Paluta yang ke-13, mari bersinergi mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” tutupnya mengakhiri sambutannya.

Sidang paripurna istimewa juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan dilanjutkan dengan pelepasan balon dan 13 ekor burung merpati bersama Forkompida.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini