-->

Camat Pulau Rakyat Kabupaten Asahan Kunjungi Penderita Ginjal Mengecil

harian9 author photo


KISARAN|H9| H9
Camat Pulau Rakyat Aspihan,SH bersama Kades Ofa Padang Mahondang mengunjungi penderita Ginjal Mengecil warga Desa Ofa Padang Mahondang.

Kedatangan Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH yang didampingi ketua TP PKK Kecamatan Pulau Rakyat, Ny. Nurlela Sari Aspihan juga Kepala Desa Ofa Padang Mahondang, Irwan Lumba dan istri serta bidan desa dari UPT Puskesmas Ofa Padang, Melfa selain menjenguk Darsono yang sembari  memberikan bantuan kepada keluarga Darsono

”semoga dengan kedatangan kami ini bisa menjadi pengobat kesembuhan bapak dan bantuan yang kami berikan bisa sedikit mengurangi beban bapak ” tutur Camat, di kediaman Darsono di Dusun II Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Jum’at (06/11/2020).

Camat mengatakan, bantuan berupa sembako diberikan sebagai peduli kasih,pemerintah Kecamatan maupun Desa Ofa Padang Mahondang, berharap jangan dipandang dari harganya.Pemerintah kecamatan maupun desa akan terus berupaya hadir untuk membantu warganya yang membutuhkan.

” Kami berharap bapak Darsono terus melakukan kontrol dengan berkoordinasi dengan bidan desa ibu Melfa, agar dimediasi dengan pihak Puskesmas bila membutuhkan rujukan kembali ” ujar Aspihan.

Sementara itu Darsono yang hanya bisa duduk di tempat tidur, dampingi istrinya Eliyana (50) mengucapkan terimakasih atas kedatangan Camat beserta tim juga bantuan yang diberikan.

” Penyakit yang saya derita menurut dokter ginjal mengecil, dan selama di rumahsakit saya sudah mendapat transfusi darah sebanyak tiga kantong karena AB nya rendah ” jelas Darsono.

Lanjut kata Darsono, penyakit yang dideritanya itu diduga akibat ia pernah jatuh dari atas pohon aren saat maragat (menyadap) nira pada 5 tahun lalu, namun baru dirasakan setahun belakangan ini.Bila kumat badan terasa lemas dan tidak berdaya melakukan aktivitas apapun ” ungkap ayah empat anak yang merupakan tulang punggung keluarga ini. (WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini