-->

Diduga Tabung Gas Meledak, Peternakan Ayam di Deli Serdang Ludes Terbakar

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9

Peternakan ayam potong milik PT Leong Ayam Satu Primadona di Kabupaten Deliserdang ludes terbakar, Kamis (26/11/2020) malam. 

Peristiwa kebakaran yang tepatnya terjadi di Dusun VII Sedarih Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut) ini diduga disebabkan dari tabung gas meledak. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran di kadang ayam potong tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, di mana para karyawan yang usai melakukan pekerjaannya kembali ke mes mereka yang tidak berada jauh dengan kadang ayam tempat bekerja.

Tiba-tiba sekitar pukul 19.55 WIB, para karyawan melihat api dari kandang bernomor 2 dan tidak berapa lama terdengar tabung gas meledak yang kemudian menyambar ke kandang lainnya. 

Melihat ada api, para karyawan itu pun berteriak minta tolong sambil mencoba memadamkan dengan alat seadanya. 

Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan hasil lantaran kobaran api yang begitu cepat  membakar kadang ayam tersebut. 

Pun begitu, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang yang menerima informasi tiba di lokasi kejadian. 

Sedikitnya tiga mobil damkar yang berada di lokasi kejadian berjibaku memadamkan api. Hasilnya, pada pukul 21.15 WIB berhasil dipadamkan. Secara bersamaan Polsek Telun Kenas, Polresta Deliserdang juga tiba di tempat kebakaran. 

Kanit Reskrim Polsek Telun Kenas, Iptu Hendri Ginting SH MH yang dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020) mengatakan pihaknya tadi malam sudah turun ke lokasi kejadian kebakaran untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil penyelidikan, kebakaran kandang ayam diduga dari tabung gas meledak. Lokasi kejadian sudah dipasang garis police line," pungkasnya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini