-->

Disdikbud Palas Belum Keluarkan Rekomendasi Terkait KBM

harian9 author photo


PALAS| H9
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), belum mengeluarkan rekomendasi kepada sekolah terkait untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk proses belajar mengajar tatap muka. 

Hal tersebut dikatakan Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud)  Kabupaten Palas, Hj Rosidawati Suryani. S.Pd. MM, Rabu (4/11/2020) diruang kerjanya, disamping itu Ia mengatakan, Mengingat Kondisi status daerah berada pada zona merah sehingga kegiatan KBM belum bisa dilaksanakan disekolah. Katanya.

Rosidawati menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum ada mengeluarkan rekomendasi kepada sekolah untuk KBM tatap muka karena situasi saat ini masih pandemi Covid -19. 

Plt Kadis Dikbud Palas juga  mengingatkan, sekolah harus mematuhui ketentuan pemerintah, tidak melakukan aktivitas KBM disekolah sebelum ada instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dijelaskan Rosidawati, berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 7967/C/PD/2020 tanggal 19 Agustus 2020.

Tentang perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 bahwa Satuan Pendidikan yang diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada masa Pandemi Covid 19 harus memenuhi persyaratan. 

”Sekolah yang bisa melakukan belajar tatap muka yaitu berada pada zona hijau/kuning, mendapatkan izin dari Kepala Daerah, satuan pendidikan memenuhi Daftar Periksa, dan orangtua mengizinkan pembelajaran tatap muka” terangnya.

Diakuinya, sebelumnya  Disdikbud bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sempat melaksanakan Sosialisasi ke seluruh Satuan Pendidikan mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Padang Lawas.

Kemudian tindakanjut dari sosialisasi tersebut, dilanjutkan dia, pihaknya bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga telah melaksanakan monitoring terkait kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung ke sekolah masing-masing.

"Namun sampai  saat ini Disdikbud, belum ada mengeluarkan Rekomendasi kepada pihak sekolah untuk bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) tatap muka karena  kabupaten Palas masuk dalam kategori zona merah“.tegas Rosidawati seraya mengakhiri pembicaraannya sambil menyusun dan melihat program kerja dimeja kerjanya. (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini