-->

Kajari Padangsidimpuan Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Mantan Ketua PWI Tabagsel

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH,MH, bersama seluruh jajaran para Kepala Seksi (Kasi) dan Staf Kejari Padangsidimpuan melayat jenazah Almarhum H. Syarifuddin Nasution di rumah duka Jalan Rajawali No.28, Perumnas Sopo Indah, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padnagsidimpuan, Senin (2/11/2020).

Almarhum  H. Syarifuddin Nasution adalah mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dua periode (2004-2007, 2007-2010) dan bapak mertua dari Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap. Almarhum meninggal dunia di usia 70 tahun pada hari Minggu (1/11/2020) di kediamannya, setelah mengalami penyakit komplikasi cukup lama.

Setelah disemayamkan di rumah duka sehari, almarhum yang pernah duduk menjadi Anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 1999 - 2004 dari Partai Golkar ini langsung dikebumikan usia shalat Zuhur di perkuburan Perumnas Sopo Indah.

" Atas nama Kejari Padangsidimpuan dan seluruh jajaran, kami turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum. Kami berdoa agar seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan dalam menghadapi peristiwa iman ini, ” kata Kajari Hendry Silitonga saat melayat di rumah duka.

Terpisah, mantan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs. H. Bachrum Harahap menggambarkan bahwa selama masih aktif, almarhum menjadi wartawan Harian Waspada dan telah berkecimpung di dunia jurnalistik selama lebih kurang 40 tahun.

" Almarhum telah lama saya kenal dan selama masih aktif, Almarhum aktif menulis dan menjadi wartawan yang cukup senior serta dihormati wartawan muda lainnya. Kepergian beliau adalah kehilangan sosok jurnalis senior di Tabagsel, " ujar Bachrum. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini