-->

Kanit Tipikor Ipda. Said Rum F Harahap Pimpin Operasi Yustisi Covid-19 Di Angkola Timur

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Polres Tapanuli Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan kembali menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Jalan Lintas Padangsidimpuan - Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (26/12/2020).

Operasi yang dimulai pukul 09.00 Wib sampai pulul 11.50 Wib, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Perwira Pengendali (Padal) Kanit III Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda. Said Rum Fadillah Harahap, SH didampingi Kasubbag Kiur Dinas Perhubungan (Dishub) Tapanuli Selatan Herman Tampubolon.

Dalam pelaksanaan operasi, melibatkan 17 personil, terdiri dari 10 orang personil Polres Tapanuli Selatan sebanyak 10 orang, 5 orang personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 orang personil Dishub Tapanuli Selatan, dengan memgambil sadaran di 6 titik di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur.

Di sela-dela kegiatan, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Padal Kanit III Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda. Said Rum Fadillah Harahap, SH berpesan kepada seluruh personil, dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) dan seluruh personil tetap mengutamakan keselamatan masing-masing.

" Kegiatan ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, sesuai Perbup Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 yang mengambil lokasi di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupsten Tapanuli Selatan, " terang Said Rum.

Disebutkannya, lokasi yang menjadi tempat operasi yakni di Jalinsum Desa Simirik, Desa Huraba, Kelurahan Pasar Pargarutan, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Batu dan di Jalinsum Desa Pal Sabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Dalam operasi yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan lisan  dengan hasil penindakan srbanyak 135 pelanggar terdiri dari, 90 pelanggar di beri teguran lisan dan 45 pelanggar di beri teguran tertulis, " ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadara untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19 dan menjaga keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing, apalagi Kabupaten Tapanuli Selatan akan menggelar Pilkada serentak Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020.

" Alhamdulillah, selama dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagian dari masyarakat di Kecamatan Angkola Timur, sudah menyadari akan pentingnya mematuhi Prokes seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini