-->

Kapolres Buka LDK II SAPMA PP Padangsidimpuan

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK,MH membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) II Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kota Padangsidimpuan Jum,at (6/11/2020).

LDK II yang elangsung selama 3 hari (6 sampai 8 November 2020), dihadiri Dandim 0212/ TS Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, SIP, Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fadhriansyah Siregar, Ketua Komando Inti (KOTI) MPC PP Kota Padangdisimpuan Adi Lubis, para Ketua PAC PP se Kota Padangsidimpuan dan pimpinan OKP se Kota Padangsidimpuan.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara karena telah mengundang beliau untuk membuka LDK II SAPMA PP Kota Padangsidimpuan tahun 2020.
 
“ Saya harapkan SAPMA PP harus mempunyai potensi yang berbakat dalam hal memimpin organisasi dikarenakan kalianlah para pemuda yang akan mengemban tugas yang begitu berat untuk masa mendatang, “ ujar Kapolres.
 
Kapolres juga menekankan agar dalam pelaksanaan LDK ini nanti harus betul-betul menjadi panutan dan berguna bagi masyarakat. “ SAPMA PP harus berjiwa Pancasila dan tidak arogansi.
SAPMA PP harus bisa menjadi pelopor dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini, “ terang Kapolres.
 
Dandim 0212/TS Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, SIP, juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan LDK II SAPMA PP ini dan dan diharapkan para pelajar dan mahasiswa PP ini menjadi pelopor dan isa mengendalikan iri dari pengaruh negative dan menyampaikan hal positif kepada orang lain.
 
“ Kalian telah dikader untuk menjadi pemimpin dan tokoh masa depan dan saya yakin program PP dibawah kepemimpinan Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan bung Fadriansyah Siregar, sangat bagus, hal ini dikarenakan semua anggota bisa menjalankan visi dan misi pimpinannya, “ ucap Dandim.
 
Ketua MPC PP Kota Padangsidimouan Fadhriansyah Siregar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan LDK ini diselenggarakan untuk memberi bekal kepada peserta LDK tentang arti pentingnya berorganisasi.
 
Lebih lanjut Fadriansyah mengatakan, tujuan lain dari LDK ini untuk menumbuhkan rasa cinta akan organisasi, serta membentuk karakter pemimpin Sapma PP yang tangguh dan mampu menjalanan roda organisasi dengan baik, sekaligus untuk memperluas wawasan dan pengetahuan organisasi, khususnya tentang ideologi yang tertanam dalam UUD 1945 dan Pancasila.
 
“ Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersungguh dan bersemangat dalam pelaksanaan LDK. Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi pengkaderan itu bisa berjalan, “ tegasnya.
 
Sementara Ketua Sapma PP Kota Padangsidimpuan Karimuddin Pohan mengatakan LDK ini semacam Pendidikan Latihan (Diklat) singkat, dengan muatan materi mengenai arti pentingnya berorganisasi.
 
” Sebagai organisasi yang berada di bawah naungan PP langsung, kegiatan LDK ini sangat penting, dalam rangka regenerasi kader handal dalam berorganisasi. Soalnya, untuk menjadi seorang organisatoris handal memang butuh jiwa dan kemauan yang kuat. Maka penting dilakukan LDK ini, ” tandasnya.
 
Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Ahmad Munawir Rangkuti mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu dan undangan pada kegiatan LDK II SAPMA PP Kota Padangsidimpuan tahun 2020.
                                                  
“ Kegiatan LDK adalah suatu langkah untuk meregenerasi pemuda yang bernaung dalam OKP PP Kota Padangsidimpuan dan bertujuan untuk mencari pemuda-pemuda yang berbakat utk perubahan dalam masa yang akan datang, “ tutur Munawir. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini