-->

Kapolres Tapsel Hadiri Deklarasi Cinta Damai Dan Anti Anarkisme Kabupaten Paluta

harian9 author photo


PALUTA|H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan Deklarasi Cinta Damai dan Anti Anarkisme di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Selasa, (10/11).

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Ketua DPRD Kabupaten Paluta Mukhlis Harahap SHI, Kejaksaan Negeri Paluta, Perwakilan Dandim 0212/TS, 

Sekretaris Daerah H Burhan Harahap SH, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Aliansi Kemajasiswaan, OKP/Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Paluta beserta undangan lainnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka menjaga situasi daerah tetap kondusif dan menghindari aksi unjuk rasa yang anarkis dan merusak, maka unsur Forkompinda bersama elemen masyarakat di Kabupaten Paluta sepakat untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Selain itu, elemen masyarakat juga sepakat menolak segala bentuk provokasi dan kegiatan anarkis yang berakibat merugikan masyarakat Kabupaten Paluta.

“Mari bersama menjaga kekompakan, sinergitas dan kekondusifan melalui tupoksi kita masing-masing dengan tidak menghilangkan budaya kabupaten Paluta yakni Dalihan Natolu sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH mengatakan bahwa penyampaian pendapat memang diatur Undang-Undang, namun diingatkan agar waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin membuat kerusuhan, terutama terhadap mahasiswa yang hendak berunjuk rasa untuk mewaspadainya.

Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang mendunia seperti saat ini, masyarakat terdampak kepada masalah kesehatan, ekonomi maupun sosial diharapkan nantinya agar tetap bisa melaksanakan kegiatan positif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar pembangunan SDM maupun SDA seperti infrastruktur dapat berjalan dengan baik.

“Saya yakin bahwa seluruh elemen masyarakat di kabupaten Paluta cinta damai dan anti anarkisme khususnya kalangan pemuda maupun mahasiswa jika nantinya hendak menyampaikan aspirasi atau pendapatnya,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bergandeng tangan dan bekerjasama dalam menjaga kekondusifan serta kedamaian khususnya di kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab dan masyarakat Paluta yang melaksanakan kegiatan positif seperti saat ini yang perlu dibudayakan sehingga kabupaten Paluta bisa menjadi salah satu kabupaten yang maju khususnya didaerah Sumatera Utara.

Pantauan, kegiatan dirangkai dengan pembacaan ikrar Deklarasi Cinta Damai dan Anti Anarkisme serta penandatanganan bersama Deklarasi Cinta Damai dan Anti Anarkisme oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini