-->

Karena Narkoba, Anak Asal Palas Ini Tega Ancam Ayah Kandungnya

harian9 author photo


PALAS| H9
Tersangka pelaku DPH (27), yang berpropesi sebagai Wiraswasta, beralamat di Desa Pasar Ujungbatu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terpaksa dilaporkan ayah kandungnya sendiri langsung via telepon selularnya  ke Polisi karena pengancaman dengan sebilah parang oleh anak kandungnya sendiri diduga akibat efek mengunakan Narkoba.

Atas perbuatanya, akhirnya DPH diamankan Polisi bersama barang bukti 2 (dua) bungkus Kecil Ganja Kering yang dibungkus dengan Kertas Nasi Warna Coklat Seberat 2,73 Gram, 3 (tiga) Lembar Kertas Tik tak, dan 1 (satu) Buah Celana Pendek. Barang bukti tersebut dibawa DPH dikantong celana miliknya.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito. SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH., Sabtu (28/11/2020). kepada wartawan mengatakan, Membenarkan penangkapan terhadap tersangka pelaku DPH. Dalam penangkapan itu, BripkaTommy Uly Pulungan, (35), anggota Polri, beralamat di Aspol Polsek Sosa, dan Bripka Rodearni Saragih, (37), Anggota Polri, juga beralamat di Aspol Polsek Sosa sebagai saksi, Sebut Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Tersangka pelaku bersama barang buktinya sebanyak 2 (dua) bungkus Kecil Ganja Kering yang dibungkus dengan Kertas Nasi Warna Coklat Seberat 2,73 Gram, 3 (tiga) Lembar Kertas Tik tak, dan 1 (satu) Buah Celana Pendek miliknya diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Palas bersama Unit Reskrim Polsek Sosa di kediaman orangtuanya, Desa Gunung Baringin Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, Jumat (27/11/2020) sekira pukul 07.30 WIB.Katanya.

Penangkapan DPH lanjut Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH, berawal dari laporan langsung lewat telepon selular ayah kandungnya tersangka  pelaku ke Mapolsek Sosa, yang sering marah-marah dan mengancam ayah kandungnya sendiri, kuat dugaan karena efek Narkoba yang dikonsumsinya.

"Atas laporan orang tuanya itu, selanjutnya kanit reskrim dan Unit Reskrim Polsek Sosa tanpa berpikir lama langsung menuju ke rumah orang tua pelaku di Desa Gunung Baringin,”ujar Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Setibanya di rumah orang tuanya tersangka pelaku, saat itu didapati DPH sudah berada di lokasi, kemudian  anggota Polisi mencurigai bahwa pelaku menggunakan narkoba hingga pengancaman terhadap ayah kandungnya.

“Saat itu anggota juga langsung  melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku dan dibawa ke mapolsek sosa, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti 2 (dua) bungkus Kecil Ganja Kering yang dibungkus dengan Kertas Nasi Warna Coklat, 3 (tiga) Lembar Kertas Tik tak, yang berada dikantonh Celana miliknya tersangka Pelaku.,”ungkap Kasat Narkoba Polres Palas.

Atas temuan itu, selanjutnya DPH diamankan ke Mapolek Sosa dan dibawa ke Polres Palas. Dari pengakuan  DPH sudah sering mengkonsumsi narkoba Jenis Ganja Kering.

“Tersangka DPH juga mengakui barang bukti 2 (dua) bungkus Kecil Ganja Kering yang dibungkus dengan Kertas Nasi Warna Coklat, 3 (tiga) Lembar Kertas Tik tak, itu adalah miliknya, Dan karena efek sering menggunakan narkoba jenis ganja kering itu, pelaku juga mengaku mengancam ayah kandungnya sendiri,”Tutur Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Atas kelakuannya itu, saat ini DPH ditetapkan tersangka pemilik dan pengguna Narkoba.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka kami tahan, dan diancam dengan pasal UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini