-->

Kasat Intelkam Polres Tapsel Pimpin Patroli Himbauan Prokes Humanis

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19), Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKP. Eldi Koswara, SH, memimpin patroli sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat  di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (31/10/2020).

Operasi dimulai pukul 21.00 Wib, dengan melibatkan 12 personil dari seluruh Satuan Fungsi (Satfung) di jajaran Polres Tapsel dan sebelum melakukan tugas, lebih dulu lakukan apel pada pukul 21.00 Wib yang dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, SH.

Selanjutnya, personil bergarak dari komando melalukan patroli untuk memberikan himbauan sekaligus membagikan masker sebanyak 10 buah kepada masyarakat yang sedang berada di warung kopi Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, melalui Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKP. Eldi Koswara, SH, sosialisasi AKB yang  dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, kemudian selalu menjaga jarak atau social distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19).

" Saya berpesan seluruh personil.yang bertugas patroli agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan sikap yang humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S) kepada masyarakat kemudian, menjaga keselamatan masing - masing personil, " ujar Eldi.

Terpisah, Ipda Asjul Pane bersama personil yang melaksanakan patroli saat memberikan himbauan Prokes sekaligus membagikan masker kepada masyarakat mengatakan, pada umumnya masyarakat yang ditemui sudah mematuhi Prokes kemudian masyarakat senang atas kehadiran personil patroli karena disamping berikan himbauan tentang menjaga kesehatan juga bagikan masker secara gratis.

" Pada umumnya, kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes di Kecamatan Angkola Timur sudah cukup tinggi dan diharapkan ke depan lebih ditingkatkan, mengingat bahaya Covid-19 belum tau kapan berakhir, " terang Asjul.  (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini