-->

Kebakaran Hebat, Sebabkan 25 Santri di Ponpes Al Mukhlisin Kehilangan Tempat Tidur

harian9 author photo


PALAS| H9
Akibat Kebakaran yang terjadi melanda pemondokon itu melahap habis 25 pemondokan santri di pondok pesantren (Ponpes) Al-Mukhlishin Sibuhuan, Jalan Bhakti no 78B Linkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (30/11/2020) sekira pukul 01.00 dini hari.

Akibat peristiwa tersebut. Sebanyak 25 santri kehilangan tempat tinggalnya (pondok), yang digunakan santri untuk tempat tudur dan belajar, Ludes terbakar seperti seragam sekolah, pakaian, kitab dan buku, peralatan masak (kompor, piring dan lain lain).

“25 kamar atau pondok santri yang terbuat dari bahan kayu tersebut habis dilalap api, rata dengan tanah,” kata Pak Hasibuan, salah seorang warga setempat yang berada di sekitar lokasi ponpes tersebut. Saat ditanya wartawan dilokasi kebakaran tersebut. Senin. (30/11/2020).

Sementara, Ketua Yayasan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, H. Rizal Efendi Daulay mengatakan, peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan sekitar 25 pemodokan para santri dan berbagai kelengkapan seperti pakaian dan alat alat belajar hangus terbakar dilalap api.

”Alhamdullilah dakam.peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, hanya pemondokan yang berada dilingkungan. Ponpes yang hangus terbakar dengan kondisi rata dengan tanah ,”terangnya .

Dikatakan, kebakaran ini diduga dari kompor yang meledak, karena para santri sekira pukul 12.00 WIB, bangun untuk memasak untuk persiapan sahur karena menjalani rutinitas untuk berpuasa seperti mana biasanya .

Sebelumnya Pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Al Ustad H.Ahmad Fauzan Nasution. SQ. SHi mengatakan, musibah kebakaran ini tidak bisa kita elakkan karena ini semua kehendak Allah SWT.

“Hanya pemondokan tempat tinggal para santri yang berada di dalam lingkungan pesantren yang terbakar. Sedang sarana gedung utama dan lainya tidak ada yang terbakar ,”terang Ahmad Fauzan.

Ia menambahkan, pemondokan para santri yang terbakar segera dapat dibangun kembali dengan harapan dukungan pemerintah dan semua pihak, agar tempat tinggal anak anak santri yang menuntut ilmu pendidikan di Ponpes Al Mukhlisin kembali memiliki pemodokan seperti biasanya, pungkas Pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Al Ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution. SQ. SHi.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini