-->

Kurun Waktu 2 Bulan, Polres Tapsel Ungkap 4 Kasus Penyalahguna Narkoba

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Kurun waktu 2 bulan (September dan Oktober) 2020, jajaran Polres Tapanuli Selatan melalui Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba), mengungkap 4 kasus penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Dari 4 kasus tersebut, petugas juga mengamankan 6 tersangka dan barang bukti narkoba berupa ganja yang totalnya seberat 1.751,56 gram dan shabu yang totalnya seberat 6,84 gram.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Resnarkoba AKP. Edy Sudrajat, SH dalam keterangan pers nya, di Mapolres Tapanuli Selatan, Selasa (24/11/2020) mengatakan, ke enam tersangka yang diamankan berikut barang bukti yang disita masing-masing dari tersangka 
MRL dengan barang bukti ganja seberat 34, 46.62 gram, tersangka DPS dan HH 6,84 gram ganja, dari tersangka BH 840,10 gram ganja dan dari tersangka IP dan AAS 514.34 gram ganja.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk transparasi Polres Tapanuli Selatan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan tindak pidana narkotika, sekaligus untuk memberikan efek jera khususnya kepada para tersangka.

" Kami yang mengawaki pengungkapan kasus penyalahgunaan ini bertekad untuk meniadakan narkoba di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan dan Alhamdulillah masyarakat sudah memahami bahaya narkoba dan penangkap tersangka narkoba selalu mendapat dukungan, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan kerjasama dengan semua stakeholder mulai dari orangtua, pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat da tokoh pemuda serta aparatur pemeritah hingga di tingkat bawah agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkotika, karena narkoba ini musuh kita bersama.

Kapolres mengharapkan agar generasi muda untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba karena merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan Negara dan narkotika itu sangat membahayakan bagi generasi bangsa, sehingga tidak ada cerita, kita harus sama-sama memeranginya, bahkan kalau ada anggota saya yang terlibat, segera laporkan ke komando.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada jajarannya selama operasi memberantas penyalahgunaan narkotika, mengingat kejahatan narkotika ini sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sinergitas bagi seluruh aparat Negara untuk bekerja sama, “ katanya.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini