-->

Lari dari LP Labuhanbilik, Tahanan Ini Ditangkap di Perairan Selat Malaka

harian9 author photo


LABUHANBATU |H9
Peristiwa larinya 15 orang tahanan  titipan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dari LP Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu,Jumat (13/04/2018) dengan cara merusak asbes ruangan tahanan diantaranya Edi Syahputra alias Edi (45) warga Desa Sei.Sakat Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu berhasil  ditangkap di Perairan Selat Malaka,Sabtu (30/10/2020).

Penangkapan Edi Syahputra ini atas kerja sama antara Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dengan Sat Polair Panipahan Polres Rokan Hilir, Edi Syahputra ditahan atas tindak pidana narkotika sabu yang ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Kamis (15/02/2018) di Desa Sei Sakat Panai Hilir dengan barang bukti 9(sembilan ) bungkus plastik transparan berisi sabu seberat 2.74 gram netto, 1(satu) buah dompet kecil, 2(dua) buah kaca pirek bekas bakar.

Untuk berkas perkara ES alias Edi telah dikirim kekantor kejaksaan Negeri dan telah P21 waktu itu  dengan persangkaan melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Saat ini tersangka Edi Syahputra ditahan dalam penahanan lanjutan di RTP Polres Labuhanbatu menunggu koordinasi dengan JPU Rantauprapat.

Sementara untuk 10 orang yang masih dalam pelarian dihimbau untuk segera.menyerahkan diri karena hidup atau mati akan dicari hingga ketemu untuk memberikan kepastian hukum terhadap perkaranya dan kepada pihak keluarga yang merasa ada anggota keluarganya dipersilahkan untuk menyerahkannya kepada Polres Labuhanbatu dan akan diberlakukan dengan selayaknya.  

Indentitas para tahanan yang lari dalam penguberan  yaitu, Rianto, Syahrizal, Ridwan Pasaribu, Ramli, Deni Syahputra Marpaung, Peri Sutrisna, Hasan Basri Hasibuan, Carlos Rumola Manik, Herdianto dan Sunardi.
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini