-->

Lokasi Narkoba Di Padangsidimpuan Di Obrak-Abrik Polisi

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polres Padangsidimpuan dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, menggerebek lokasi peredaran narkoba di Jalan Melati Seberang Lingkungan V Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/11/2020), sekira pukul 09.45 Wib.

Dari penggrebekan tersebut, petugas mengamankan 10 orang diduga penyalahguna narkoba masing-masing, DCC alias Keriting (35) warga Jalan Maradat Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, RBS (23) warga Desa Sigumuru Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)

Kemudian BST (35), warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, ZL alias Bron (34), oknum Aparatus Sipil Negara (ASN) Kota Padangsidimpuan, warga jalan Melati Seberang Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, Wirasindo (36), warga Kelurahan Kantin Gang Dame Kecamtan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, BS (30), warga Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, MLP (36), warga Jalan Nusa Indah, Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan

SN (42), warga Jalan Melati Seberang Linkungan VIII Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, HAS (31), warga  Jalan Melati Seberang Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan M alias Mastur (31), warga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan Kec. Psp Selatan Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan berawal dari banyaknya laporan dan keluhkan masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering terjadi aktivitas penyalahguna narkotika baik transaksi narkoba maupun penggunaan narkoba.

Mendapat informasi tersebut personil Poles Padangsidimpuan dai tim Satgassus dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH bergerak dari titik kumpul di Bagas Kopi, menuju lokasi di duga kampung narkoba dengan menggunakan sepeda dan sepeda motor.

Di lokasi, petugas melihat segerombolan orang sedang berkumpul dan selanjutnya petugas melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap warga yang berada di lokasi kampung narkoba. Dari penggeledahan tesebut petugas menemukan sejumlah bang bukti narkotika dan alat untuk untuk menggunakan narkotika berupa bong, alat hisap, pladtik klip, dll. Selanjutnya seluuh yang diamankan di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE, MM mengatakan, penggerebekan kampung narkoba ini guna menindaklanjuti atensi Kapolda Sumut terkait pemberantasan peedaran narkoba di Kota Padangsidimpuan.

“ Dalam penggerebekan tersebut, kami juga menemukan gubuk-gubuk liar tempat aktifitas penyalahguna narkoba dan terhadap gubuk-gubuk yang berdiri di lokasi tersebut dilakukanpembingkatan dan pembakaran setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan setempat yang menyatakan bahwa gubuk-gubuk tersebut merupakan gubuk liar, “ ujar Kapolres.

Kapoles juga berharap dukungan  dan peran serta masyarakat, agar mendukung pemerantasan narkoba baik oleh pemerintah setempat, tokoh agama, toko masyarakat dan pemuda, harus saling peduli dan menolak apabila di wilayahnya ditemukan orang yang dicurigai akan melakukan aktifitas penyalahguna narkoba.

“ Ini bukan tugas kepolisian saja. Tapi masyarakat juga harus berperan aktif menolak bila ada orang lain yang tidak dikenal keluar masuk wilayah ini, Apalagi daerah ini dijadikan tempat penyalahguna narkoba, jangan sampai generasi muda hancur akibat narkoba. Bersama Kita Bisa Lawan Narkoba, “ tegas Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini