-->

Milad IPEMI Sumut Ke IV Launching Gerobak Berkah

harian9 author photo


MEDAN| H9
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumatera Utara, Tasyakur IPEMI ke IV dengan acara launching Gerobak Berkah, Love bakery and cafe,Rumah Alquran Ar-Ridho,Rumah Jahit dan butiq,ditandai pengguntingan pita dan doa bersama anak yatim, serta penyerahan donasi untuk renovasi rumah da'i kampung mualaf Kabanjahe Tanah Karo oleh IPEMI dan atas nama pribadi Yulidar Bugis, melalui Kepala Perwakilan IZI, M.Iqbal Farizi selanjutnya digelar pemotongan nasi tumpeng merayakan tasyakuran pada Rabu(4/11) di Rumah Ilmu Galeri IPEMI Sumut, Jl. Bunga Raya Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Dr Haikal Amal SH MH dan Kadis PPA Sumut,Hj.Nurlela, Lurah Asam Kumbang,Kepala Perwakilan JNE Sudarto Sagala,Ketua DPRD Deliserdang dan udangan lainnya. 

Ketua IPEMI Sumut,Hj.Yulidar Bugis menyampaikan bahwa memasuki tahun ke IV ini, inovasi yang sedang digiatkan penuh semangat luar biasa adalah gerobak berkah yakni tempat penjualan roti keliling. Konsep dan disain bersama IZI diharapkan berkelanjutan untuk meningkatkan jumlah orang yang akan bekerja dengan gerobak berkah ini. "Dengan gerobak berkah ini, akan memudahkan penjual roti membawa dagangan,"kata Yulidar.

Disebutkannya, untuk berbagai jenis roti, diolah sendiri di love bakery.

"Jadi akan saling mendukung antara rumah produksi roti di love bakery dengan penjualnya yang membawa gerobak berkah ini. Saya berharap inovasi usaha berkonsep gerobak berkah ini akan mengusung IPEMI Sumut mendapat penilaian secara nasional pada bulan Desember mendatang saat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional IPEMI,"kata Yulidar Bugis.

Hal lain disampaikanya, lokasi usaha yang diresmikan bersamaan Tasyakur IPEMI ke IV di Asam Kumbang, agar warga sekitar termotivasi untuk mengelola usaha."Ya,IPEMI merasa perlu ada di tengah masyarakat pinggiran Kota Medan, agar bisa mengalirkan semangat usaha dengan menghadirkan langsung tempat usaha dan memberi kesempatan untuk bekerja,"paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, IPEMI Sumut  akan mempertahankan gelar sebagai IPEMI terbaik di Indonesia dengan membuat inovasi yang tetap mengedepankan konsep wira usaha, agar ruh pengusaha muslimah tetap mengalir dalam diri anggota dan pengurus, sebab dalam setiap usaha adalah ibadah. Lelahmu adalah ibadahmu yang memberi manfaat bagi diri dan orang lain.

Wisuda peserta disain grafis alam kegiatan juga berlangsung wisuda lulusan Pelatihan Desain Grafis. Program JNE bersama IZI, Pihak JNE seperti disampaikan Kepala Cabang Fikri Alhaq Fachriyana berpesan agar lulusan lulusan Sekolah Desain Grafis yang sudah angkatan ke 4 ini, wajib  mengabdikan diri untuk membantu UMKM Sumut (melalui Dinas Koperasi & UKM) membantu UMKM dalam Go Digital berupa desain Kemasan Produk.Desain marketing dan promosi konten Digital Marketing.

Sedangkan Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Dr Haikal Amal SH MH, menyebutkan, konsep yang dijalankan IPEMI sebagai sebuah lembaga yang menghimpun pengelola usaha sangat hebat. 

Hal itu ditandai dengan digandengnya perusahaan yang bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan program yang dilaksanakan. Mampu menumbuhakan jaringan dan pemasaran dalam pengelolaan usaha bersama IZI dan JNE. 

Sehingga memudahkan masyarakat mengetahui alur yang tepat dalam pengelolaan usaha maupun menyalurkan zakat dan sedekah dari penghasilan diperoleh. "Saya mengapresiasi IPEMI atas usaha yang dirintis yang bermanfaat bagi pengurus dan anggotanya serta masyarakat luas,"katanya.(pr01)


Komentar Anda

Berita Terkini