-->

Musda XI SOKSI Sumut Harapkan Jadi Aset Masyarakat

harian9 author photo

MEDAN | H9

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XI Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II yang digelar di Medan tepatnya di Hotel Madani, Minggu (29/11/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.


Ketua Umum Depinas SOKSI, Ir H Ahmadi Noor Supit mengatakan musda ini menjadi salah satu bagian konsolidasi yang dilakukan SOKSI di seluruh daerah dan ini yang kedua setelah digelar musda di Sulawesi Utara. Sekaligus pemilihan kepemimpinan yang baru di Sumut.

"Mengingat Sumut merupakan basisnya SOKSI. Tentu kita lakukan konsolidasinya lebih hati-hati dan lebih kuat. Karena kita ingin membangunkan kembali teman-teman kita yang sudah tidur. Sudah tidak diperhatikan maka tujuannya untuk kembali menyatu di dalam organisasi SOKSI kita ini," katanya pada wartawan.

Lanjutnya, SOKSI di Sumut sangat kuat  dan ia yakin kepemimpinan terpilih nanti itu hanya akan melakukan dan berpikir untuk mengurus tetapi bangga akan Organisasi SOKSI.

"SOKSI harus kita bangkitkan lagi. Harus kita ajak di daerah ini untuk maju bersama. Jadi tanggung jawab SOKSI ini bukan untuk internal saja. Tapi tanggung jawab soksi dilahirkan untuk bangsa dan negara. Karena itu untuk SOKSi di Sumut ini bertanggung jawab akan maju mundurnya Sumut dalam partai politik dan maupun di organisasi kemasyarakatan," ungkapnya.

Selain itu, kepercayaan dari masyarakat yang mungkin sudah sangat luntur akan organisasi maka SOKSI harus bisa mempeloporinya. "Bahwa salah satu yang harus dipercaya masyarakat adalah organisasi kemasyarakatan yang berjuang untuk mereka (masyarakat) bukan untuk pribadi. Kalau misalnya nanti soksi tampil untuk pribadi dia tidak akan bisa besar. Dia akan besar kalau dia membawa amanah dari rakyatnya yang ingin hidup lebih baik. Dan soksi harus ada di depan untuk memperjuangkan ini," ucapnya.

Ia berharap di dalam Organisasi SOKSI harus bisa menyamakan visi dan persepsi. Bukan hanya sekedar organisasi saja yang menjadi beban masyarakat tapi jadi aset masyarakat. "Inilah kita muncul lagi di masyarakat. SOKSI ini kendaraan politik jadi apapun mekanisme keputusan dari partai kita, kita harus bergerak jangan berpikir pribadi.  Mulai hari ini kita harus bersatu apa yang diperjuangkan partai maka kita dukung. Terutama pada Partai Golkar," bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu kandidat Ketua SOKSI Sumut, Sangkot Sianturi mengatakan dari musda yang telah dilakukan dan masih akan berlangsung Ia menjadi salah satu calon pemimpin Soksi di Sumut. 

"Tentu tugas yang utama nanti bagaimana Soksi itu kita kembalikan lagi sebagai pendiri dan wajib bertanggung jawab kepada Partai Golkar untuk membesarkan dan mendukung seluruh Partai Golkar. Di bawah kepemimpinan siapapun nantinya apalagi saat ini dipimpin Wakil Gubernur Sumut, kita punya harapan banyak bahwa beliau dapat membesarkan Partai Golkar ke depannya dan SOKSI akan berada di garis terdepan untuk tetap terus berjuang bersama Partai Golkar di Sumut," tandasnya. (WM/020)
Komentar Anda

Berita Terkini