-->

Muspika Sibolangit dan Tokoh Muda Gelar Gotong Royong di Desa Buluhawar

harian9 author photo


SIBOLANGIT| H9
Keakraban dan keharmonisan antara Camat dan warga terlihat saat Muspika Sibolangit bersama warga melakukan gotong royong di Desa Buluhawar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembersihan sampah-sampah di sepanjang badan jalan, perkarangan balai desa dan rumah warga, GBKP, drainase dan situs sejarah GBKP. Selain pembersihan sampah, masyarakat menanam beraneka bunga di pemukiman warga.


Terlihat antusiasme masyarakat bersama-sama Pdt Wilson Tarigan STh, Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Danramil Sibolangit Kapten Arm Jusak Sembiring, Tokoh Muda Buluhawar Leo Bastari Bukit SSos, Threeman El Ogi Bukit ST dan perangkat desa dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

Saat diwawancarai wartawan, Febri Gurusinga mengatakan gotong royong yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut hasil keputusan musyawarah tanggal 9 November terkait rencana pengembangan kawasan Wisata Rohani Buluhawar.


"Artinya gotong royong ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat terhadap rencana pengembangan kawasan wisata rohani tersebut. Bukan masyarakat saja yang ikut turun gotong royong, ada juga Pdt Wilson Tarigan dari Runggun GBKP Buluhawar dan Tokoh Muda Buluhawar," ujarnya.


Menurutnya, dalam setiap rencana pembangunan agar dapat terealisasi sesuai harapan harus ada tiga pilar yaitu masyarakat, pemerintah, dan pihak ketiga (gereja dan pihak swasta).


"Pemkab Deliserdang akan mendukung penuh rencana pembangunan kawasan wisata rohani tersebut melalui penganggaran berbagai kegiatan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tahun 2021," ungkapnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini