-->

Normalisasi di Besitang Tidak Pasang Plank Diduga Melanggar Peraturan

harian9 author photo


BESITANG| H9
Pembangunan normalisasi di lingkungan lX Stasiun Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten langkat. yang menggunakan dana anggaran APBD Kabupaten Langkat tahun 2020 diduga telah melanggar peraturan, sebab sejak dilakukan kegiatan pembangunan Normalisasi di Daerah tersebut pihak Kontraktor tidak pernah memasang  papan proyek hingga warga menilai proyek tersebut siluman.

Bahkan terkesan proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan speksikasinya, sebab normalisasi sepanjang 2 Km hanya dikerjakan selama 5 hari.

Salah satu warga yang juga tokoh masyarakat Besitang, Khairuddin MG, mengatakan dengan dengan tidak adanya terpasang papan plank.di proyek tersebut hingga masyarakat tidak mengetahui apa nama jenis bangunan dan perusahaan apa sebagai pelaksana kegiatan, berapa besar anggaran yang digunakan.

"Maka dalam hal ini pihak Pelaksana jelas melangar Undang-undang No:14 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan ada beberapa peraturan yang mempertegas tentang Transparansi dalam pelakasaan.Program pembangunan proyek pemerintah," katanya

Terkait tidak dipasangnya plank di Proyek tersebut beliau minta kepada aparat penegak hukum untuk turun kelapangan melakukan investigasi.

Sebab pengerjaan proyek Normalisasi sepanjang 2 kilo meter menggunakan anggaran APBD Kabupaten Langkat tahun 2020 sekitar Rp 150.000.000 lebih hanya dikerjakan selama lima hari.

Khaieuddin juga mengatakan setiap tahunnya hampir seluruh proyek yang bersumber dari dana anggaran APBD di Besitang tidak memasang papan plang, "maka dalam hal ini pengawas dari Dinas PU Kabupaen Langkat dan kejaksaan jangan tutup mata," kata Khairuddin MG.(WD45)


Komentar Anda

Berita Terkini