-->

Panglong Kayu Di Desa Tumpatan Terbakar

harian9 author photo


DELISERDANG| H9
Sebuah panglong kayu yang terletak di gang sentosa Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang ,Sumut  terbakar Sabtu (07/11) sore sekitar pukul 13.30 wib .tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah .

Informasi dihimpun dari awak media ,bahwa panglong kayu yang terbakar milik Zulkifli ,tidak diketahui pasti api berasal dari mana karena tiba tiba api sudah membesar dan membakar dinding dan bagian bangunan yang terbuat dari kayu ,karena banyak material kayu api dengan cepat membesar kebagian bangunan ,pemilik bangunan , pekerja dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ,namun api terus membesar ke bagian atap bangunan.

Hingga setengah jam kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran masing masing dari Pos Lubuk Pakam , Pos Batang Kuis dan Pos Galang  tiba di lokasi kebakaran dan berupaya menyemprotkan air untuk memadamkan api supaya tidak menjalar ke bagian bangunan yang lain .

Satu jam berjalan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api namun sebagian besar bangunan sudah ludes terbakar.

" Api sudah padam satu jam kami jinakkan ,memang penyebab kebakaran masih belum tau pasti , namun ditengah ada open  pemanggang kayu tiba tiba api membesar dan membakar bagian atas bangunan " kata Irpan Lubis bersama Feri Irawan  petugas pemadam kebakaran Pos Lubuk Pakam.

Irpan Lubis menyebutkan dalam menjinakkan api yang membakar panglong tidak ada kendala.

" Tidak ada kendala , semua api yang membakar sudah kami padamkan hingga pendinginan selesai semua" tandas Irpan Lubis.

Kini pemilik bangunan masih membersihkan sisa sisa kebakaran ,akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini