-->

Partai NasDem Palas Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako

harian9 author photo

 

PALAS| H9
Meskipun cuaca tidak mendukung, disebabkan hujan deras yang turun, namun itu tidaklah menyurutkan langkah, niat dan bukan pula suatu halangan untuk memperingati ulang tahun yang ke-9 Partai NasDem, teriakan yel-yel "Partai Nasdem, Bersatu, berjuang, menang" jadi penyemangat bagi ratusan anak yatim yang datang menghadiri acara tersebut.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dengan menyantuni ratusan anak yatim yang ada si wilayah seputaran kelurahan pasar sibuhuan. Selain memberikan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Sekretariat Partai NasDem Palas Jalan KI Hajar Dewantara Sibuhuan tersebut, juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian Sembako kepada Lanjut usia (Lansia ) dan santri, dengan mengusung Thema" Kesehatan lebih berharga dari segalanya" Rabu (11/11/2020).

Tampak hadir diacara peringatan Harlah ke 9 Partai NasDem, Anggota DPRD Partai NasDem, Raja Aslin Sinaloan Lubis, M. Alwi Lubis dan tokoh agama serta seluruh kader Partai NasDem.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Ketua Partai NasDem Palas, Imran Saleh Siregar, ST., didampingi Sekretaris Partai NasDem Palas, Raja Aslin Sinaloan Lubis, Bendahara Partai NasDem Palas, Sugianto Harahap, ST., Muhammad Alwi Lubis, Ketua Dewan Pertimbangan, dan H. Baginda Parluhutan Hasibuan, Wakil ketua bidang pemenangan pemilu, bersama para pengurus DPD. Di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

"Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Palas, Imran Saleh Siregar ST. menyampaikan momentum Harla ke 9 ini sebagai ajang silaturrahmi dan konsolidasi. “Berbagi dengan anak yatim sebagai bentuk kepedulian sekaligus merajut silaturrahmi dalam membaktikan diri untuk kepentingan masyarakat umum sesuai amanat partai", kata Imran, seraya menambahkan, kepada seluruh kader partai NasDem, yang hadir dalam merayakan HUT partai Nades ke 9, kami ucapkan tetimakasih. harapan agar seluruh anak yatim ini bisa belajar dengan tekun dan terus saling menyayangi sesamanya.

"Terus saling menjaga sesama, dan diyakini anak-anak yatimkita ini akan menjadi orang-orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara". Ucap Imran.

Anak-anak kami seluruhnya yang kami cintai, dan kami sayangi, pada hari ini, anak-anak kami kami bersyukur kepda allah swt, bahwa partai yang kita cintai ini, partai NasDem memasuki usia yang yang ke 9 tahun, mohon kiranya anak-anak yatim kami sekalian kita doakan partai kita NasDem ini agar semakin jaya, kuat dan kokoh kedepannya, ujarnya.

Imran melanjutkan, Karena kedepannya tentu tantangan semakin besar, oleh karenanya anak-anak kami sekalian, kami ini adalah bapak-bapak anak kami,  mulai hari ini, kantor kita ini terbuka untuk anak-anak yang telah hadir dalam rangka merakan HUT Partai NasDem.

Jadi kita semua bukan hanya seluruh pengurus, tetapi juga seluruh masyarakat partai NasDem berjuang dan bersatu pada, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, tanpa persatuan dan kesatuan kita akan cepat kehilangan, seperti yang dicapkan bapak presiden kita Joko Widodo, sekarang ini siapa lebih cepat dialah pemenangnya.

Selepas acara merayakan HUT Partai NasDem yang ke 9, di kantor partai tersebut, dilanjutkan dengan pembagian sembako ke Panti/pondok perempuan Annisa, pantai jompo, pondok perempuan Umariyah, pondok parsulukan dan santri tahfiz alquran di mesjid jami annur.

"Bantuan yang kami berikan ini tidaklah seberapa, hanya bentuk kepedulian kecil bagi anak-anak yang sangat butuh perhatian dan perlindungan. Kami yakin akan banyak orang-orang lain juga melakukan hal yang serupa. Dan pastinya banyak panti-panti lain juga butuh perhatian dan kepedulian," sebut Imran.

Ia berharap kegiatan aksi sosial bermanfaat bagi masyarakat ini, sebagai potensial memposisikan diri menjadi paling depan untuk membaktikan diri dalam membantu kepentingan masyarakat.

Imran menambahkan Partai NasDem mendukung upaya pemerintah dalam  pencegahan dan penangganan Covid -19. “Mematuhi penerapan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan aksi sosial yang kita lakukan dengan menerapkan disiplin mengunakan masker dan mencuci tangan, “sebutnya.

“Kita ingin rangkaian semua kegiatan yang digelar dalam peringatan Harla ke 9 Partai NasDem ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid -19 yang saat ini masih terus berada di sekitar kita,” Tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia peringatan ulang tahun ke 9 Partai NasDem, Munir Hasibuan SH, bersama Sarwedi Siregar juga menyampaikan, inisiatif ini juga diarahkan untuk dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Palas dan juga pengurus partai NasDem lainnya.

"Kegiatan dalam rangka merayakan Hari Lahir Partai NasDem pada hari ini, aksi peduli ini kami lakukan berikan santunan anak yatim piatu, Panti Jompo , santri dan lainnya oleh kepengurusan Partai NasDem Kabupaten Palas," ujar Munir. .

Ditambahkan Sarwedi Siregar, Aksi peduli dari rangkaian ulang tahun Partai ini, kembali menjadi titik picu agar kepedulian sosial tidak boleh terhenti selamanya, santunan untuk anak yatim tersebut berjumlah ratusan, karena terus bertambah, dan seperti yang disebutkan oleh ketua tadi membagikan sembako kepada para lansia yang ada di pondok atau panti panti tersebut yang ada di seputaran kecamatan barumun ini," pungkasnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini