-->

Pembangunan Overpass Jalur lintas Rel Kereta Api di Besitang Diduga Langgar UU

harian9 author photo


LANGKAT| H9

Pembangunan Overpass jalur lintas Rel Kereta Api Langsa-Binjai di Lingkungan lV Simpang lima Kelurahan Pekan Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat diduga melanggar undang undang. Dimana pembangunan proyek nasional yang menggunakan dana anggaran APBN telah berjalan sejak Rabu 11 Novomber 2020 tidak terlihat dipasang papan plank 

Pelanggaran UU yakni tentang keterbukaan infomasi publik dan berdasarkan amanah Keppres No:80 Tahun 2003 yang mana ditegaskan rekanan wajib mengimformasikan kepada publik. Seperti nama perusahaan pelaksana kemudian ukuran bangunan, tanggal pelaksana dan masa berakhirnya pekerjaan.

Sumber Dana dan besar Anggaran yang digunakan untk kegiatan dengan tidak dipasangnya papan plank di proyek bersekala nasional tersebut, hingga menjadi pertanyaan besar di masyarakat.

Khairuddin. tokoh pemuda Kecamatan Besitang mengatakan agar pemerintah khususnya dinas terkait untuk menegur pihak pelaksana, karena mereka tidak melaksakan amanah Undang-undang yang mengatur tentang Standar Operasional Prosudur (SOP).

Syahril Pengawas Proyek Overpass ditemui dilokasi kegiatan Sabtu(14/11/20) sempat melarang media untuk mengambil gambar dalam kegiatan pekerja.

"Semua plank sudah dipasang di tempat lain, karena kerjaan kami ada beberapa tempat,"ujarnya. (WD/45)

Komentar Anda

Berita Terkini