-->

Pemkab Langkat Lantik Forum Anak Priode 2020 - 2022

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Inginkan kualitas partisipasi anak meningkat. Pemkab Langkat mengajak semua elemen masyarakat, mewujudkan pembangunan ramah anak, melalui informasi pengetahuan dan pendidikan. 

Disampaikan Bupati Langsung Terbit Rencana PA melalui Plt. Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan Sembiring, pada pelantikan pengurus Forum Anak Kabupaten Langkat priode 2020 - 2023, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Kamis (26/11/2020). 

Salah satu perwujudannya, kata Basrah, tersedianya fasilitas pengembangan forum anak, sehingga anak dapat bermain, belajar dan tumbuh besar. 

"Dengan begitu, kedepan saya yakin Langkat  benar - benar mampu bebas dari kekerasan anak," pungkasnya. 

Selanjutnya, Basrah mengucapkan selamat kepada pengurus Forum Anak Langkat, yang telah dilantik. Semoga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. 


Sementara, Kadis PPKB dan PPA Langkat Dr. Sadikun menerangkan, sejak tahun 2011 Pemkab Langkat telah membentuk Forum Anak Langkat, yang merupakan wadah bagi anak untuk menyalurkan inspirasi maupun aspirasi. 

Sedangkan pada tahun 2012,  Pemkab Langkat membentuk sekaligus melantik Forum anak Kecamatan se Langkat. 

Kemudian, terus berkembang hingga terbentuklah Forum Anak Desa/Kelurahan di Kecamatan se Langkat. 

"Hal ini sebagai upaya untuk memperjuangkan hak - hak anak, terutama untuk memenuhi hak anak," ungkapnya. 

Peserta terdiri dari 46 orang pengurus Forum Anak Kecamatan se Langkat dan 4 orang perwakilan Forum Anak Desa/Kelurahan.(WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini