-->

Pemkab Palas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020

harian9 author photo


PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah tingkat Kabupaten bertempat di Masjid Agung Al-Munawarroh Palas, Jalan lintas Sibuhuan-Riau, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/11/2020).

Dalam acara peringatan maulid tersebut dihadiri Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Pimpinan DPRD Palas beserta anggota, Forkopimda Palas, Sekretariat Daerah Palas, para Asisten, para Staf Ahli,  dan para pejabat lainnya eselon II, III dan IV, Kemenag Palas, Ketua MUI H Ismail Nasution dan para ulama, tokoh masyarakat, cerdik pandai dan ribuan ibu pengajian dari berbagai penjuru kecamatan dan Desa se-Palas Palas, Ustadz Fauzan Nasution, serta santri se-palas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si,  dalam sambutan dan pengarahannya mengatakan, melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar dia jadikan momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun era modren pada saat sekarang ini.

 ‘’Pada peringatan Maulid kali ini, kita banyak mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah SAW dan peradaban dunia. Kata Wabup lagi, keperibadian Rasullah SAW sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman nanti,’’ ujar Wabup Zarnawi.

Untuk itu lanjut Zarnawi, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita senantiasa tingkatkan rasa dan bukti cinta kita kepada Rasulullah. “Ayo kita bentengi generasi muda kita dengan nilai-nilai Islam yang hakiki, “imbaunya.

Zarnawi menambahkan, Apa lagi saat ini
akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi imformasi, tidak sedikit generasi muda Islam yang kian jauh ajaran dan tuntutan yang di bawa Rasulullah SAW.

“Wahai pemuda, jauhilah Narkoba, minuman keras, berjudi dan perbuatan maksiat lainnya. Karena kalianlah estapet pembangunan di Kabupaten Padanglawas di masa mendatang, “harap Wabup.

Ia juga mengajak melalui peringatan Maulid Nabi ini mari kita semua untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan umat Islam. Sehingga tidak mudah terpecah belah oleh berbagai pihak oleh upaya yang dilakukan berbagai pihak yang memang tidak menghendaki kita bersatu padu. pungkasnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya Al Ustad H Ahmad Fauzan  Nasution. Pada ceramahnya ustadz yang selalu mengenakan sorban tersebut dalam kesehariannya, mengajak jamaah pengajian dan masyarakat untuk senantiasa mengimplementasikan kehidupan Rasullullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani sikap tekad dan tindakan Rasulullah yang berkepribadian istiqomah dalam aqidah dan ibadah,” tuturnya.

Ustad H.Fauzan juga menambahkan keikhlasan beribadah dapat mempertebal ketaqwaan seseorang untuk membangun istiqomah dengan kehidupan yang rukun dan harmonis. “Jabatan itu pemberian Allah SWT dan menjalankan amanah untuk  suatu kebijakan yang baik untuk diri dan masyarakat menuju kebaikan,” ucapnya.

‘’Nabi Muhammad SAW itu adalah pemimpin dunia dan pemimpin akhirat. Untuk itu kita semua wajib menteladaninya. Pada peringatan Maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan ibadah,’’ terang Ustadz Fauzan Nasution.

Ibadah yang dilakukan mencontoh dari apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa dalam kesehariannya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tuturnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini