-->

Pemkab Palas Hibahkan Tanah Untuk Relokasi Rutan Kelas II Sibuhuan pada Kemenkum HAM

harian9 author photo


PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas(Palas) resmi menghibahkan tanah untuk relokasi rumah tahanan (Rutan). kelas II B Sibuhuan kepada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dimana dalam penyerahan hibah tanah untuk relokasi Rutan kelas II B Sibuhuan dilakukan dengan penandatanganan dan serah terima tanah dari Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) kepada Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sumut, Sutrisno. SH. MH, Senin (16/11/2020) di Aula lantai V Kemenkum HAM Provinsi Sumut di Medan.

Dalam hal itu Pemkab Palas sudah menghibahkan lahan seluas 1 hektar yang diperuntukan untuk relokasi Rutan Kelas II B yang berlokasi di Desa Pancaukan, Kecamatan Barumun.

"Pemkab Palas telah hibahkan lahan seluas 1 hektar untuk relokasi  pembangunan  Rutan Kelas II B Sibuhuan yang berlokasi di Desa Pancaukan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut," kata Bupati TSO, usai acara penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah dan berita acara serah terima melalui pesan WhatsApp 

Ali Sutan berharap, rencana pembangunan untuk relokasi Rutan segera terlaksana dengan fasilitas yang layak huni bagi warga binaan dengan kapisitas daya tampung yang cukup dengan prasarana yang baik.

"Mudah-mudahan dengan telah dihibahkannya lahan oleh Pemkab Padang Lawas bisa cepat dibangun oleh pihak Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sumut ,"harap Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) . 

Sementara Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sumut Sutrisno. SH. MH mengucapkan, terima kasih atas dukungan Pemkab Padang Lawas yang telah hibah tanah seluas 1 hektar.

"Kita sangat mengapresiasi dukungan Pemkab Palas, dalam mendukung rencana relokasi Rutan Kelas II Sibuhuan,"pungkasnya (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini