-->

Pemkab Paluta Terima Plakat Dan Piagam Penghargaan Dari BPK RI

harian9 author photo


PALUTA|H9
Setelah berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali secara berturut-turut atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mulai dari tahun 2017-2019, BPK RI memberikan penghargaan berupa piagam dan plakat kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (4/11).

Piagam dan plakat WTP diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan yang diwakili oleh Kabid PAPK Direktoral Jenderal Perbendaharaan Monika Sitompul yang diterima oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi di Aula Meeting Room Hotel Sapadia Gunung Tua, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan ucapan syukur atas raihan penghargaan opini WTP untuk yang ketiga kalinya.

“Saya berharap pencapaian ini menjadi motivasi peningkatan kinerja kedepan,” ujarnya.
Lanjut Andar, opini WTP yang dicapai pada LKPD tahun 2019 merupakan bukti nyata pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas yang diberikan atas pencapaian pengelolaan keuangan, aset, penata kelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang dinilai transparan dan akuntabel.

Andar juga berharap, capaian predikat WTP yang ketiga kalinya ini dapat menjadi cambuk dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Paluta untuk terus bekerja dengan baik sehingga opini ini dapat terus dipertahankan kedepannya.

“Adanya predikat WTP ini bukan tujuan akhir melainkan awal kerja untuk menuju lebih baik lagi. WTP ini bukan sebuah prestasi namun sebuah kewajiban bagi daerah dan kepada seluruh OPD terkait, Saya mengingatkan agar bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di masing-masing unit kerja,” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mempersiapkan dan menyusun laporan keuangan tersebut sehingga sistem pengelolaan keuangan di Pemerintah Kabupaten Paluta menjadi lebih baik, transparan, dan akuntabel.

Senada, Kepala BPKPAD Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM menjelaskan, opini WTP adalah penilaian tertinggi atas kualitas pengelolaan keuangan yang menjamin bahwa informasi keuangan telah disajikan secara wajar sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan.

“Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara sudah tiga kali berturut-turut menerima penghargaan opini WTP dari tahun 2017 sampai dengan 2019,” jelas Patuan.

Katanya, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Paluta dan ke depannya, hal ini akan menjadi motivasi kepada Pemkab Paluta untuk tetap mempertahankannya sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

Tampak hadir, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid PAPK DJPb Monica Sitompul, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi, Kejari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, unsur Forkopimda, Camat se Kabupaten Paluta beserta undangan lainnya. (WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini