-->

Penderita Cacat Bawaan Lahir Ayu Martua Lubis dapat Santunan Dari Wabup Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Terdengar kabar yang sangat memprihatinkan dimana kondisi dan keadaan Ayu Martua Lubis (22) penderita cacat bawaan sejak lahir, warga dari Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas melalui Basnaz Palas.

Hal ini terlihat, Secara langsung Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi,  didampingi Ketua Basnaz Palas, Drs. H. Abdul Haris dan Kasubag Protokoler Setdakab Alianda Lubis. MM, mendatangi rumah Ayu Martua Lubis, yang kondisinya tidak berdaya dan hanya bisa terbaring saja dirumahnya, Jum,at (27 11/2020).

“Santunan ini merupakan bantuan untuk biaya pengobatan Ayu Martua Lubis, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah Pemkab Palas terhadap masyarakat yang kurang mampu ,”kata Wabup Zarnawi

Semoga santunan, bantuan  ini dapat membantu meringankan keluarga dalam merawat Ayu Martua penderita cacat bawaan sejak lahir. Kata Wabup, ketika memberikan bantuan tersebut.

“Ketabaan keluarga dalam merawat Ayu Martua sebagai ladang amal untuk selalu memberikan semangat pada dirinya dalam menjalani hidup dengan kondisinya yang hanya mampu terbaring saja,” sebut Zarnawi bersama Abdul Haris.

Selain itu, Wabup juga mengajak semua pihak dan masyarakat yang memiliki kemampuan dapat membantu untuk pengobatan Ayu dalam meringankan beban keluarga.

Disamping itu Zarnawi meminta, kiranya warga yang berada disekitar rumah Ayu Martua Lubis bisa memberikan bantuan dukungan moral dalam memberikan semangat kepada keluarga ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. Pinta Wabup.

“Mari kita selalu peduli dengan sesama dalam memberikan pertolongan sebagai kepedulian sosial yang memberikan manfaat kepada orang lain ,”harap Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini