-->

Pengedar Ganja Ditangkap Polisi Saat Hendak Transaksi

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Diduga jadi pengedar, MS (32), warga Gang SMP Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan ditangkap polisi, saat hendak transaksi narkoba jenis ganja di Jalan Sutan Muhammad Arif, Simpang Simarsayang Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum’at (27/11/2020), sekira pukul 21.30 Wib.

 Dalam penangkapan itu, personil kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja siap edar sebanyak 15 bungkus (linting), yang totalnya seberat  22,33 gram.

 Infomasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka diduga sbagai pengedar narkoba berawal dari informasi masyarakat bahwa di seputaran bukit Simarsayang akan terjadi transaksi narkotika jenis ganja yang dilakukan tesangka.

 Mendapat informasi tersebut personil Polres Padangsidimpuan langsung menuju ke lokasi yang diinfomasikan masyarakat untuk dilakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

 Setelah dapat dipastikan bahwa tersangka MS benar akan menjual narkotika jenis ganja secara eceran maka petugas langsung mendatanginya untuk menangkapnya. Namun ternyata tesangka sudah dalam perjalanan untuk pulang ke rumahnya dengan dibonceng teman tersangka menggunakan sepeda motor.

 Tak ingin buruannya kabur, petugas langsung melakukan pengejaran dan  mencegat kenderaan sepeda motor yang ditumpangi tersangka di simpang Simarsayang. Namun pengendara sepeda motor sempat melarikan diri dan tersangka terlihat memubang sesuatu benda yang ternyata setelah diperiksa benda tersebut berisi narkotika jenis ganja. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Sammailun, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE, MM membenarkan penangkapan tersangka.

 " Tersangka sudah kami amankan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka  kini di jebloskan ke dalam penjara Mapolres Padangsidimpuan, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini