-->

Penyaluran BLT DD Tahap III dan IV di Desa Sibuhuan Julu, Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Selaku pihak Muspika Kecamatan Barumun Camat, Kapolsek dan Koramil 08, turut menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa  Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang dilaksanakan penyaluran BLt DD di Kantor Desa Sibuhuan Julu, Sabtu. (07/11/2020).

Dimana Kehadiran pihak Muspika Barumun tersebut, dalam acara penyaluran BLT DD  di Desa Sibuhuan Julu untuk memberikan arahan, motifasi serta binbingan kepada warga masyarakat, agar kedepannya tidak terulang kembali seperti kejadian minggu lalu, dimana pihak warga masyarakat sempat berduyun duyun ke Kantor Desa menuntut agar BLT DD di bagikan.

Demikian dijelaskan Camat Barumun As'ad Tufeil Nasution ketika di konfirmasi Harian9.com di Halaman Kantor Desa Sibuhuan Julu, Tempat disalurkannya blt tersebut.

Ditambahkan camat barumun, keterlambatan penyaluran BLT DD di Sibuhuan Julu sama sekali tidak ada unsur kesengajaan,  hal hal lain yang di curigai warga masyarakat itu memang hanya keterlambatan administrasi, jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sibuhuan Julu Hasan Basri Nasution di dampingi pihak BPD Ahmad Fauji Lubis, lebih detail menjelaskan, bahwa seluruh penerima  yang terdaftar berjumlah 246 KK, untuk hari (7/11) ini kita salurkan tahap ke 3  sebesar Rp. 600 ribu, dan untuk tahap ke 4 sebesar Rp. 300 ribu.

Sedangkan untuk tahap 5 dan 6  sesegera mungkin akan kita salurkan dalam bulan ini juga, dimana keterlambatan penyaluran ini hanya karena keterlambatan administrasi, tegas Hasan Basri.

Pantauan Harian9.com hadir dalam acara penyaluran tersebut, selain Camat juga hadir Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap, Babinsa Koramil 08 Barumun Serda Inf. Sudaryanto Anggota BPD dan Prangkat Desa, dan warga penerima BLT DD Sibuhuan Julu. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini