-->

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Bapera Palas Santuni Puluhan Anak Yatim

harian9 author photo


PALAS| H9
Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 Hijriyah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Padang Lawas (Palas) berbagi dengan anak yatim.

Hadir dalam Acara tersebut, selain Ketua BAPERA Palas, Sekretaris, Bendahara serta anggota BAPERA palas lainnya juga dihadiri ketua DPD Bapera kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Asrul Ansori Siregar SKom bersama Jajarannya dan Ustadz Muhammad Ja’far Hasibuan S.Pd sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Santunan yang diberikan oleh Bapera Palas disalurkan kepada anak yatim dari Desa terdekat, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Bertempat di kantor Bapera Palas, Jalan lintas Sibuhuan-Sosa, Sigala-gala, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin. (09/11/2020) Siang .

Ketua Bapera Palas Ofryananda M. Yusuf Siregar di sela kegiatan mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bagi sesama, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW.

Menurut dia, Rasulullah sendiri terkenal sangat dekat dan mencintai anak yatim piatu.

Kita sebagai umat sudah sepantasnya ikut meladeni sifat dan sikap beliau,"papar dia.

Pada penjelasannya juga, jika mereka menyantuni Puluhan orang anak yatim dari Desa Bulusonik dan Kelurahan Pasar Sibuhuan. 

"Selain itu kita juga menggelar tausyiah, semoga dengan menyantuni mereka (anak yatim) kita bisa mendapatkan syafaat Rasulullah di akhirat kelak," tukasnya.

Dikatakan, Rasulullah sendiri terkenal sangat dekat dan mencintai anak yatim piatu. “Kita sebagai umat sudah sepantasnya ikut meneladani sifat dan sikap beliau,” ujarnya.

Selain itu, Ofryananda menambahkan, bahwa saat ini Bappera sedang memperingati Nabi Muhammad SAW dan baru saja merayakan Hari Sumpah Pemuda. Dengan dua peringatan itu harus menjadi momentum bagi umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia bersatu.

“Berbagai persoalan yang dihadapi sekarang sudah mendera bangsa kita ini, khususnya pandemi Covid-19. Kita membutuhkan persatuan untuk bangkit melawan Covid ini, jangan kita bercerai-berai, satukan langkah dalam memutus mata rantai Covid 19, Pungkas Ketua Bapera Palas.

Sementara itu, disampaikan penceramah  Ustadz Muhammad Ja’far Hasibuan S.Pd dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M yang  dirangkai dengan menyantuni Puluhan Anak Yatim yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Padanglawas (Palas) tersebut

"Ajaran Nabi Muhammad SAW sangat mengutamakan prinsip persatuan serta perdamaian dalam menyampaikan dakwah dan menjalankan tugas syiar Islam. Hal yang paling sederhana ialah menjadikan senyum bernilai ibadah". Tutur Ustadz Muhammad Ja’far Hasibuan S.Pd

Ustadz Ja’far mengatakan, salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW sendiri terkait persatuan dan perdamaian paling sederhana ialah kewajiban memberikan senyum. Senyum kepada sesama ini bernilai ibadah yang bisa mengantarkan umat Nabi Muhammad ke surga milik Allah SWT.

Ajaran mana yang menganggap sebuah senyum adalah ibadah yang bisa membawa ke surga. Ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dikisahkannya, Nabi Muhammad SAW berhasil mempersatukan seluruh suku dan agama. Yang tadinya tercerai berai, tidak menikmati persatuan, tetapi di bawah Nabi Muhammad SAW, mereka akhirnya mengenal ukhuwah atau persatuan, kata Ustadz Ja’far. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini