-->

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, H. Kombes Langkat Adakan Kegiatan Islami

harian9 author photo


BESITANG| H9
Sebagai momen menyambut Maulid Nabi Besar Muhamad AS 1442.H.Komunitas Anak Muda Besitang (KOMBES) gelar berbagai kegiatan perlombaan yang bernuansa islami, acara dijadwalkan selama tiga hari di Mesjid Aljami'Aturahama, Kelurahan Pekan Besitang kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Acara langsung dibuka Lurah Pekan Besitang.Sabariyah SE Jum.at (13/11/20) dalam pembukaannya acara tersebut Lurah mengucapkan terimakasih Kepada Pengurus KOMBES Sebagai pelaksana sehinga terlaksanya Acara yang bertujuan positif ini.

Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos  diwakili Sekcamnya Jumiran dalam sambutannya mengatakan pihaknya Forkopimcam sangat mendukung kegiatan yang bersipat positif  ini.Namun Sekcam juga mengigatkan agar harus mengikuti Protokol kesehatan di Masa pedemic Covid 19.

Ketua PC.Dewan Mesjid Indonesia (DMI)Rusmanto mengatakan dari DMI sangat mendukung Kegiatan yang di Gelar oleh.Komunitas Anak Muda Besitang (Kombes) dan minta kepada semua pihak termasuk pemerintah kalau boleh disetiap mesjid untuk dibangun tempat belajar Agama.

"Karna dimana Mesjid adalah tempat membina mental dan Akhlaq para Anak-anak di usia dini," papar Rusmanto, Mantan Ketua MUI ini.

Dia  juga memaparkan  dengan didasari Ilmu Agama.insyaallah Anak-anak kita Akan terhidar dari Segala perbuatan keji dan mungkar.

Acara juga turut dihadiri Kapolsek Besitang AKP.H Harahap diwakili Aptu Wasman Koramil 14 diwakili Pelda Mansyur.dan sejumlah tokoh Agama dan pemuda lainnya.

Mahatir Muhamad Ketua Komuditas Anak Muda Besitang (Kombes) juga Ketua panitia disela kegiatan tersebut kepada Harian9 mengatakan kegiatan ini atas ide bersama kawan-kawan karna sebagai Anak Muda di Kecamatan Besitang ini melihat banyak generasi yang telah terjerumus kepada hal-hal yang bersifat Negatif maka kegiatan ini juga Insyaallah dapat menjadi brumeter  untuk menangkal hal yang merusak moral para generasi muda yang akan datang.

Mahatir juga sebagai Sekretaris PC.DMI Kecamatan Besitang mengatakan terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama bersama Tokoh-tokoh Agama yang mana program selama ini mengadakan sholat Subuh berjamaah dari satu mesjid ke mesjid yang lainnya di kecamatan Besitang.

"Dan kami mengajak para pemuda dan.Insyaallah beberapa pemuda yang sempat menjadi pecandu Narkoba telah berhenti dan telah bergabung bersama kami," kata Mahatir.

Mahatir juga memaparkan kegiatan ini telah dijadwalkan selama Tiga hari.dan pembukaan hari pertama Lomba membaca Surah Al.Fatihah.lomba Azan Subuh para peserta tingkat PAUD/SD ditingkat Kelurahan.

Seminar Motivasi "kesaksian mantan pecandu narkoba siapa terlibat, melibatkan siapa dan di isi dengan acara Silaturahmi pengurus BKM.(WD45)


Komentar Anda

Berita Terkini