-->

Pjs Bupati Sergai Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si, jumat (6/11/2020) menghadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah yang berlokasi di area eks Perkebunan PTPN III Tanah Raja di Dusun Ini Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Selain Pjs Bupati, Hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono, SH, MH, Forkopimda Sergai, Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan, SH, MH, Ketua PN Lubuk Pakam H. Minanoer Rachman, SH, MH, Ketua PA Sei Rampah Munir, SH, MH, Kalapas Tebing Tinggi serta undangan lainnya.

Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan syukur bisa menghadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini kita masih sempat menghadiri kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

"Atas nama masyarakat Sergai, kami  merasa berbahagia dan menyambut baik serta mendukung penuh pendirian gedung PN Sei Rampah ini. Hal-hal yang sudah diperbuat dan akan diperbuat akan kita dukung demi lancarnya proses tugas kerja PN Sei Rampah, dan ini merupakan sebuah komitmen dari Pemkab Sergai beserta jajaran,"ungkap Pjs Bupati Sergai.

Menurut Pjs Bupati Irman, dengan terbangunnya gedung Pengadilan Negeri (PN) ini, hal ini menunjukkan kepada masyarakat semua khususnya masyarakat Sergai bahwa di sini nantinya akan ada proses keadilan untuk masyarakat.

"Sebelumnya, kami sampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran PN Sei Rampah, mari kita berikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sergai ini untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera. Semoga cita-cita kita semua untuk terwujudnya good governance dan clean government di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah cita-cita yang mulia dan segera dapat tercapai," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan kehormatan atas kehadiran Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Pjs Bupati Sergai, Forkopimda serta para undangan sekalian.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa menurut keyakinannya, pembangunan gedung ini dinantikan oleh seluruh masyarakat karena peletakan batu pertama memberikan kepastian akan hadirnya gedung perkantoran yang memadai untuk memberikan pelayanan dan adanya kepastian ini merupakan suatu penyemangat baru bagi kami untuk terus bekerja mengejar standar pelayanan yang telah ditetapkan Mahkamah Agung.

"Sebelumnya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai, sebab tidak dapat dipungkiri pula adanya dukungan yang sangat besar dari Pemkab Sergai kepada PN Sei Rampah. Pembangunan gedung ini terwujud atas prakarsa dari Pengadilan Tinggi Medan, PN Sei Rampah dan Pemkab Sergai yang dulunya Pengadilan Negeri Sei Rampah adalah masih berstatus tempat sidang,"ungkapnya.

Setelah terbangunnya gedung ini, lanjut Rio Barten, dirinya juga memohon bantuan, kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar nantinya pembangunan gedung PN Sei Rampah ini dapat berlangsung dengan lancar dan tepat waktu agar nantinya segera memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sedangkan Ketua PN Sei Rampah, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Setyawan Hartono, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah menghibahkan lahannya karena MA hanya memiliki anggaran pembangunan gedung saja dan pemerintah daerah yang memberikan kontribusi berupa lahan agar dapat dibangun gedung PN didaerah di Kabupaten Sergai.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini