-->

Pjs Bupati Sergai Hadiri Kegiatan Penyusunan Bantuan BOK dan Jampersal Untuk Puskesmas

HARIAN9 author photo


PARAPAT | H9
Pjs Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si menghadiri kegiatan Penyusunan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Persalinan (Jampersal) yang diperuntukkan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Sergai. Kegiatan tersebut digelar Inna Parapat Hotel, Kabupaten Simalungun, rabu (4/11/2020).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris dr Helminur Iskandar, M.Kes, Kepala Puskesmas beserta Staf Perencanaan Puskesmas se-Sergai serta M. Amri selaku Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si menyambut baik kegiatan Penyusunan Perencanaan BOK dan Jampersal tersebut, karena menurutnya, perencanaan yang baik adalah sebahagian dari keberhasilan sebagai filosofi yang dapat menentukan keberhasilan suatu kegiatan.

Tak lupa, di kesempatan itu, Pjs Bupati juga menyampaikan ucapan terima kepada seluruh unsur pejuang kesehatan yang pada kegiatan hari ini yang menjadi pahlawan terdepan menghadapi pandemi Covid-19.

"Berbahagia sekali bertemu dengan jajaran Dinas Kesehatan pada malam ini. Hal pertama yang saya sampaikan bahwa Bapak Gubernur selaku pimpinan tertinggi di Sumatera Utara sangat berharap kepada jajaran kesehatan untuk lebih menjaga diri dalam melayani masyarakat, gunakanlah APD yang standar dan akan men-support kebutuhan APD tersebut. Mari kita layani masyarakat namun tetap melindungi diri kita dengan sebaik-baiknya,"ungkap Pjs Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada gelaran Pilkada Serentak Tahun ini. Sebab, netralitas telah diatur dan diamanahkan oleh ketentuan dan peraturan yang berlaku.

'Mari jaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan contoh yang baik dengan bersikap bijak dalam berperilaku baik di kehidupan bermasyarakat maupun di media sosial. Saya tidak ingin ada diantara kita yang nantinya mencederai semangat kita semua untuk suksesnya Pilkada Serentak di Kabupaten Sergai,"pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, M.Kes diwakili oleh Sekretaris dr Helminur Iakandar, M.Kes melaporkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 4-6 Nopember 2020 dengan tujuan untuk menyusun pelaksanaan BOK dan Jampersal di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut, disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya serta sebagai upaya kesehatan perseorangan dan upaya kesehatan masyarakat dengan pendekatan promotif dam preventif tanpa meninggalkan kuratif dan rehabilitatif terpadu, menyeluruh, dan berkesinambungan dalam konsep pembangunan nasional

Sedangkan peserta kegiatan ini sebanyak 62 orang berasal dari unsur Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Sergai.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini