-->

PMAS Aceh Tamiang Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

harian9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Persatuan Muallaf Atjeh Sejahtera (PMAS) Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema, Melalui Maulid kita dapat meneladani Akhlakul Karimah beliau. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (19/11/2020). 

Tampil sebagai penceramah Ustaz Khairul Amri. MA Siregar dari Medan Sumatera Utara, dalam tausyiahnya mengatakan, perbuatan durhaka kepada orangtua adalah salah satu yang tidak mendapat safaat dari Rasulullah,"jelasnya.

"Orangtua yang mendekatkan anaknya dengan Al Qur'an, maka Allah akan meletakkan mahkota diatas kepalanya. 
Boleh saja orangtua menjadikan anaknya seorang Pejabat, namun tetaplah dekatkan dirinya kepada Al Qur'an. 

Ustaz Khairul menambahkan, orang yang suka memutuskan hubungan silaturahim, tetangga berprilaku jahat kepada sesama juga bagian dari yang tidak mendapat safaat Rasul,"tegasnya.

Kesempatan berbeda, di sela-sela kegiatan, Elida Nababan Ketua PMAS Aceh Tamiang mengatakan, kegiatan Maulid yang kita laksanakan ini, bagian dari silaturahmi terhadap sesama anggota, juga sebagai bahan  introspeksi diri,"terangnya.

"Semoga kita bisa mentauladani diri Rasulullah untuk kehidupan kita sehari-hari, agar kita kelak bisa bersamanya didalam Surga Jannatun nain," jelas Elida. 

Turut hadir dalam acara tersebut H.T.Insyafuddin, ST
Wakil Bupati Aceh Tamiang, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia, perwakilan Dinas Syari'at Islam, perwakilan Pertamina EP Field Rantau, perwakilan dari Aparatur Kampung Dalam dan tamu undangan lainnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini