-->

Polisi Kembali Grebek Lokasi Narkoba di Padangsidimpuan

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan kembali menggrebek lokasi aktifitas penyalahguna narkoba, yang kali ini berlokasi di pekuburan warga masyarakat Jalan Sudirman Lingkungan II Silayang-layang Kelurahan Wek. II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (16/11/2020), sekira pukul 11.00 Wib.

 Penggrebekan kali ini dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan, SH dan berhasil mengamankan 4 pelaku diduga pengedar narkoba masing-masing, IM (38), warga Jalan Sudirman Lingkungan II Silayang-layang Kelurahan Wek. II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, RRS (35), warga Dusun Janji Matogu Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, RH (22), warga Jalan Sudirman Lingkungan II Silayang-layang Kelurahan Wek. II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan AH (36), warga Jalan P.Diponegoro Kampung Bukit Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

 Sementara barang bukti yang disita dari 3 pelaku IM, RS dan RH berupa 8 bungkus narkotika jenis sabu siap edar, 3 bungkus narkotika jenis ganja yang dikemas berbentuk sosis, 3 unit hHndphone, satu unit timbangan elektrik, satu buah charger Handphone, 4 buah dompet, satu buah ketas tik tak, satu buah alat isap sabu (bong) dan uang sebesar Rp.58.000.-. Sedangkan barang bukti yang disita dari pelaku AH berupa 500 gram narkotika jenis ganja, 47 amplop narkotika jenis ganja yang siap edar dan satu unit timbangan dagang.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE, MM dalam keterangan persnya mengatakan penggrebekan lokasi narkoba ini setelah adanya keesahan masyarakat yang melapokan kepada kami Polres Padangsidimpuan.

  Mendapat laporan tersebut, Kapolres langsung memberikan perintah kepada personil Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam Polres Padangsdimpuan untuk bergerak melakukan penyelidikan dan penyisiran lokasi di Jalan Sudirman Lingkungan 2 Silayang-layang Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Disitu pertugas mengamankan3  oang yang dicurigai sebagai pelaku penyalahguna narkoba masing-masing IM, RRS dan RH.

 Dari hasil pengembangan, personil juga mengamankan AH di salah satu warung billyar di Jalan Sudirman Lingkungan 4 Silayang-layang Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, yang juga dicurigai sebagai pelaku penyalahguna narkoba. Selanjutnya ke 4 pelaku berikut sejumlah barang bukti di bawa ke Polres psdangsidimouan untuk proses lebih lanjut.

 “ Penggerebekan lokasi narkoba ini berkat informasi masyarakat, sekaligus guna menindaklanjuti atensi Kapolda Sumut terkait pemberantasan peedaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.

 Kapoles juga berharap dukungan  dan peran serta masyarakat, agar mendukung pemerantasan narkoba baik oleh pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, harus saling peduli dan menolak apabila di wilayahnya ditemukan orang yang dicurigai akan melakukan aktifitas penyalahguna narkoba.

 “ Ini bukan tugas kepolisian saja. Tapi masyarakat juga harus berperan aktif menolak bila ada orang lain yang tidak dikenal keluar masuk wilayah ini, Apalagi daerah ini dijadikan tempat penyalahguna narkoba, jangan sampai generasi muda hancur akibat narkoba. Bersama Kita Bisa Lawan Narkoba, “ tegas Kapolres. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini