-->

Polres Tapsel Gelar Pengajian Yasin Bersama Anak Yatim

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Guna merajut tali silaturrahmi, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Satuan Reserse (Satres) menggelar pengajian Yasin rutin bersama 30 orang anak yatim dari Panti Asuhan Amalia Atthohir Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, sekaligus pemberian tali asih, di Masjid Al Muqarrobin Bhayangkara Mapolres Tapanuli Selatan,  Kamis (19/11/2020).

 Pengajian rutin dengan pembacaan surat Yasin, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,S.Ik, MH, diwakili KBO Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan Iptu. R. Triharjanto, SH dan dihadiri KBO Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan Ipda Taifik Manullang, Kanit Narkoba Sat Resnarkoba Poles Tapanuli Selatan Aiptu. Bokar Harahap, Ustadz Mahmud Ali Hasibuan, Pimpinan Panti Asuhan Amalia Atthohir Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muara Tais Muhamnad Tabrani, seta dua orang pendamping anak yatim masing-masing, Nur Cholidah dan Doriani Lubis.

 Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,S.Ik, MH, diwakili KBO Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan Iptu. R. Triharjanto, SH mengatakan, kegiatan pengajian setiap hari Kamis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama anak yatim dan ulama sebagai ucapan rasa syukur kita tetap diberikan keselamatan dan kesehatan serta berdoa untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas setiap hari.

 “ Kegiatan sosial tiap hari Kamis dengan memberi santunan ini dalam rangka minta doa agar Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan belangsung 9 Desember 2020 mendatang  berjalan dengan sukses, aman dan damai serta diberi kesehatan di masa Covid-19 dengan selalu pematuhi protokol kesehatan, “ ujar Tri.

 Dikatakannya, kegiatan rutin pengajian ini, juga sesuai arahan dari pimpinan Polri, agar bagaimana caranya kita tetap menjalin hubungan silaturrahmi dalam mendukung situasi kewilayahan yang kondusif.

 “ Saya sangat berterima kasih atas kehadiran anak-anak kami yang merupakan anak yatim ke Mapolres Tapanuli Selatan ini, semoga kita terus menjalin kerukunan, persaudaraan, serta menjaga persatuan NKRI, terlebih kita sedang menghadapi tahun politik 2019, “ ucapnya.

 Sementara Ustadz Mahmud Ali Hasibuan dalam tausyiahnya menyampaikan rasa syukur karena masih ada orang-orang yang peduli terhadap anak-anak yatim dan terimakasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan beserta jajaran atas kepedulian ini.

 “ Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa berkah dan bermanfaat dan kita mencoba apa yang diwajibkan dan disunahkan oleh Rasulullah SAW, seperti menyayangi anak yatim  dan menghormati orang yang lebih tua, patut kita teladani, “ kata Ustadz Ali.

 Ia juga berpesan kepada anak-anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Amalia Atthohir Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan ini untuk tetap sabar dan tidak putus asa karena tidak memiliki orang tua lagi.

 “ Walau anak-anak kami tidak memiliki orang tua lagi, namun tetap menghormati orang lasi dan orang-orang tua di lingkungan kita serta perkuat iman dalam menjalani hidup dan kehidupan agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa, Negara dan agama. Mari kita doakan Kapolres dan keluarga beserta seluruh jajaran untuk tetap sehat di masa pandemi covid-19 serta Pilkada Tapanuli Selatan berjalan dengan damai, “ tuturnya.

 Pimpinan Panti Asuhan Amalia Atthohir Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan Muhamnad Tabrani mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan seluruh jajaran yang telah berbagi kasih dengan anak-anak yatim kita ini.

 Ia menuturkan, kita cukup bangga, yang hingga saat ini kinerja Polri khususnya Polres Tapsel cukup baik, walau masih ada beberapa kekurangan yang tentunya harus kita dorong khususnya dari kalangan masyarakat agar ke depan personil Polres Tapsel semakin semangat dan termotivasi untuk bekerja terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada Tapanuli Selatan tahun 2020. 

“ Insya Allah, kita bisa menjadi ahli syorga, apabila menjalankan tugas dengan sebaiknya dan  sebagai teman masyarakat yang dapat melindungi serta memberi rasa aman kepada masyarakat. Kita berdoa agar kinerja Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan akan semakin baik kedepannya dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, “ tuturnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini