-->

Polres Tapsel Terus Gencar Operasi Yustisi

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020, Polres Tapanuli Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan semakin gencar lakukan Operasi Yustisi Covid-19, Rabu (25/11/2020).

Operasi Yustisi dimulai pukul 09.00 Wib sampai 12.00 Wib, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang, SH, didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub  Tapanuli Selatan Herman Tampubolon, dengan mengambil titik lokasi di Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Dalam operasi ini, kita melibatkan 30 personil terdiri dari personil Polres Tapanuli Selatan sebanyak 20 orang, personil Satpol-PP Tapanuli Selatan 5 orang dan personil Dishub Tapanuli Selatan 5 orang, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang, SH.

Disebutkannya, sebelum menggelar operasi, seluruh personil mengikuti apel gabungan di Mapolres Tapanuli Selatan, yang mana pada kesempatan itu 
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan  personil tetap humanis dan menjaga keselamatan masing-masing.

" Ada 6 titik lokasi operasi yang kita gelar yakni, di Jalan lintas umum perbatasan Kota Padangsidinpuan dengan Kecamatan Angkola Muara Tais, di Jalan lintas umum Depan Panti Asuhan Maimun Kecamatan Angkola Muara Tais, di Jalan lintas umum Desa Basilam Baru, di Jalan lintas umum Desa Huta Tonga, di Jalan lintas umum Depan Pasar Sigalangan dan di Jalan lintas umum Keluran Bintuju Kecamatan Angkola Muara Tais, " sebutnya.

Dalam Operasi Yustisi ini juga katanya, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan teguran lisan.

" Ada 115 pelanggar yang diberi sangsi yakni, 82 pelanggar diberi teguran lisan dan 33 pelanggar diberi teguran tertulis dan selama operasi berlangsung, petugas harus tetap memperhatikan Prokes dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, " katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini