-->

Progres Pembangunan RTLH Kementerian PUPR di Barumun Selatan Ditinjau Langsung Wabup Palas

harian9 author photo


PALAS|H9
Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi, meninjau langsung progres pembangunan Rumah Tidak  Layak Huni (RTLH), bagi penerima bantuan dari Kementerian PUPR di Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wabup didampingi Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan, Ir. Abdullah Nasution, Kepala Ispeketorat, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP dan Sekcam Barumun Selatan serta Tim PPK dari Kementerian PUPR, Harry Wibowo, Jumat (06/11/2020). Kemarin.

Dikesempatan tersebut, Wabup Zarnawi bersama PPK Kementerian PUPR terjun langsung memantau proses pelaksanaan pembangunan RTLH tersebut. Kegiatan peninjauan ini bertujuan melihat progres peningkatan kualitas rumah hunian yang layak bagi masyarakat penerima di Kecamatan Barumun Selatan.

Setelah kita tinjau ke lapangan secara langsung progres pengerjaan pembangunan cukup bagus,”kata Zarnawi.

Wabup Zarnawi mengungkapkan, bahwa progresnya pengerjaan pembangunan RTLH harus memiliki kualitas yang bak agar mnejadi rumah layak huni. “Kita bersama Tim PPK dari Kementerian PUPR meninjau secara langsung dari mulai awal pembangunannya agar rumah hunian bagi penerima bantuan  berkualitas,” ujar Wabup.

Selain itu, Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Palas ini juga menambahkan peninjauan ini dilakukan terhadap pembangunan hunian masyarakat ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR. “Pengerjaannya pembangunannya akan terus dipantau melalui monitoring dan evaluasi oleh pihak dinas terkait yang didampingi tim fasilitator,” katanya.

Pembangunan rumah tidak layak huni ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR. “Masyarakat yang mendapatkan bantuan pembangunan RTLH ini merupakan masyraka  kurang mampu,”sebut Zarnawi.

Program RTLH Kementerian PUPR tambah Wabup, sasarannya warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan pembangunan rumah yang layak huni dengan kualitas yang baik.

Sementara itu, Kadis Perkimhub Palas, Sabtu. (07/11/2020), mengatakan Ia benar kita telah mendampingi bapak wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi, , dan Tim PPK dari Kementerian PUPR, Harry Wibowo, Jumat (06/11/2020). Kemarin.

Kami peninjauan langsung kelokasi proses pelaksanaan pembangunan RTLH, guna untuk melihat secara langsung, dan kita lihat sangat baik dan bagus, semoga kedepannya bantuan seperti hal ini bisa bertambah di daerah kita Palas yang semakin Bercahaya. Pungkasnya (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini