-->

Proyek Parit Kelurahan Brandan Timur di Pertanyakan Warga

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Proyek pembuatan parit beton  di Lingkungan Bahari Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat di pertanyakan warga karena di kerjakan tanpa plank .Proyek yang baru di selesaikan Minggu kemarin.

Hal ini di sampaikan beberapa warga salah satunya Ismail Hasibuan (70) warga Brandan Timur.Selasa(10/11/20) Menurut Ismail Hasibuan proyek tersebut tidak layak di kerjakan karena tujuan warga agar air dalam parit dapat mengalir .

Kebijaksanaan Pihak Kelurahan Brandan Timur tidk sesuai dengan ketentuan yang ada seperti Peraturan Menteri Dalam Negeri( Permendagri) N nomor 130 Tahun 2018 tentang Alokasi Dana Kelurahan. 

Lebih lanjut Ismail juga menyesalkan proyek yang seharusnya di kerjakan seperti parit( Drainase) ,dsn beberapa pemukiman yang ada termasuk di Lingkungan 2 Samudera.

Begitu juga parit jalan Babalan yang di beton sekira 50Meter. Untuk apa di beton parit yang masih halaman rumah kosong . Seharusnya pihak Kelurahan Brandan Timur lebih baik membersihkan drainase yang sudah penuh dengan sampah dan tanah,papar Ismail Hasibuan 

Kepala Pemerintahan Kelurahan Brandan Timur. Nida Ketika di konfirmasi ,Rabu (11/11/20) di ruang kerjanya mengatakan soal proyek parit itu saya tidak mengetahuinya karena baru bertugas di Kelurahan Brandan Timur. " Saya sama sekali tidak ada menggunakan anggaran: tahun 2020 sampai 2021.

Nida juga memaparkan proyek yang sudah selesai di kerjakan tahun 2020 dan tahun 2021 itu masa Kepala Pemerintahan Kelurahan di jabat Bambang dan PLT Lurah Brandan Timur Serli,S.SOS.

Mungkin tahun 2022 proyek yang akan di kerjakan bisa di pertanggungjawabkan,soalnya pada tahun 2021 akan diadakan Musrenbang Kelurahan Brandan Timur. Hasil Musrenbang dapat di realisasikan tahun 2022.papar Nida.

Terpisah Serli,S.SOS Mantan PLT Lurah Brandan Timur ketika hendak di konfirmasi di kantor Camat Babalan sedang Keluar, menurut staf tadi bu Serli masuk tapi keluar , lagi ada urusan, kata Staf(WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini