-->

Rehab Kantor Camat Besitang Tanpa Plank

harian9 author photo


LANGKAT|H9
Rehabilitasi Berat Kantor Pemerintahan Kecamatan Besitang di kerjakan tanpa plank Proyek.Di duga oknum pemborong sengaja tidak memasang Plank agar masyarakat tidak mengetahui data proyek termasuk besarnya anggaran  untuk Rehab berat tersebut.

Menurut pekerja marga Sirait ketika di konfirmasi kru H9, Selasa(3/11/20) di lokasi proyek mengatakan sudah dua hari proyek rehab kantor Camat di kerjakan, soal planknya besok di pasang kata Sirait.

Di tempat terpisah syaiful(32) warga Besitang ketika di konfirmasi kru H9 mengatakan setiap proyek yang di biayai anggaran negara Pendapatan belanja Negara ( APBN) ataupun Anggaran pendapatan belanja daerah( APBD) Provinsi, Kabupaten wajib memasang Plank.

Lebih lanjut Syaiful juga membeberkan dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 29/ PRT/M/2006 tentang pedoman persyaratan teknis bangunan gedung harus memasang plank proyek 
Pra persiapan sebelum proyek di kerjakan plank harus sudah terpasang,beber Syaiful.

Hal yang sama juga di sampaikan Malau(45) warga Desa Halaban mengatakan semua proyek harus memasang Plank sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018( PP NO 16/2018 sebut Malau.

Malau juga menerangkan kepada tim sesuai pasal 6 PP NO 16/2018 pengadaan barang dan jasa menerapkan prinsip efisiensi, efektif,transparan, terbuka. Kredibel dan sebagainya.,terang Malau. 

Hasil pantauan kru H9 langsung ke lokasi proyek rehab kantor Camat Besitang memang tidak ada Plank. Beberapa warga Besitang mempertanyakan berapa anggaran dan nama perusahaannya( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini