-->

Reskrim Polsek Barumun Bekuk Seorang Pengedar Sabu

harian9 author photo


PALAS| H9
Berkat adanya Laporan Nomor : LP / 81 / XI / 2020 / PALAS / TPS BARUMUN / SUMUT, tanggal 18 Nopember 2020, yang dilaporkan oleh pelapor Aiptu Syaipul Bahri (50). bersama dua orang saksi Bripka Parmata Daulay, (36) yang berprofesi sebagai anggota Polri, beralamat di Asrama Polisi Polsek Barumun Kabupaten Palas, dan Bripka Wedi Rahman Nasution (35) dengan profesi serta alamat yang sama.

Unit Reskrim Polsek Barumun berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tindak pidana dugaan kasus penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu.

Akibatnya, AEH (25) alias Asrul, yang beralamat di Lingkungan VII, Batang Taris, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Harus berurusan dengan polisi karena tertangkap menyimpan barang haram narkotika jenis shabu. Rabu (18/11/2020), sekira pukul  01.00 wib.

Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin. SE, melalui Kanit Reskrim AIPTU Syaipul Bahri. kepada awak media ini Kamis, (19/11/2020) menerangkan, Rabu. (18/11/2020) sekira Pukul 01.00 wib,  pelapor ( AIPTU Syaipul Bahri) mendapat informasi dari masyarakat yang memberitahukan bahwasanya tepatnya
terkait adanya Masyarakat di Lingkungan VII, Batang Taris, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, berinisial AEH (25) alias Asrul, yang kesehariannya mengedarkan Narkotika golongan I jenis sabu.

"Setelah mendapat informasi, Kanit Reskrim Aiptu Syaipul Bahri (pelapor) melaporkan perihal tersebut kepada Kapolsek Barumun, AKP. Miftahuddin. SE., dan perintah Kapolsek segera ditindak lanjuti laporan tersebut, lakukan penyelidikan apa bila terbukti lakukan upaya hukum sesuai dengan hukum yang berlaku". Ujar Kanit Reskrim Polsek Barumun.

Atas perintah Kapolsek Barumun tersebut, pelapor memerintahkan personil anggota Unit Reskrim Polsek Barumun, Bripka. Parmata Daulay dan Bripka Wedi Rahman Nasution, untuk melakukan penyelidikan, kelokasi tersebut.

"Bripka. Parmata Daulay dan Bripka. Wedi Rahman Nasution, atas informasi masyarakat, laporan dan hasil penyelidikan tersebut, berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki berinisial AEH (25) alias Asrul, yang beralamat di Lingkungan VII, Batang Taris, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (18/11/2020), sekira pukul  01.00 wib," Terang Syaipul.

Saat penangkapan pelaku, kedua saksi dari personil unit reskrim polsek Barumun Bripka yakni Parmata Daulay, (36) dan Bripka Wedi Rahman Nasution (35) juga ikut hadir. 

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka pelaku diantaranya, 1 (satu) bungkus plastik klip bening di duga berisikan sabu., Uang tunai Rp.  360.000.-., dan 1 (satu) bungkus pelastip klip kosong.

Selain itu, saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, petugas sempat melihat pelaku membuang benda, diduga sabu-sabu.

Ketika petugas menanyai pelaku, benda apa yang dibuangnya. Pelaku mengakui, bahwa benda yang dibuangnya itu, berupa 1(satu) bungkus klip pelastik trasparan diduga berisikan sabu. 

Selanjutnya, petugas bersama pelaku mengambil barang yang dibuang pelaku tersebut, akhirnya barang bukti yang dibuang tersebut ditemukan.

"Setelah itu pelaku beserta barang buktinya dibawa dan diamankan di Mapolsek Barumun untuk ditindak lanjuti, dilakukan pemeriksaan utk mempertanggung jawabkan kejahatan yg telah dilakukannya.," Terang Syaipul. Seraya menambahkan, Atas perbuatan Pelaku disangkakan dengan UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah pelaku kita periksa di mapolsek Barumun dan langsung kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Padang Lawas, guna penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut. Pungkas Kanit Reskrim Polsek Barumun, Aiptu Syaipul Bahri yang juga selaku Pelapor. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini