-->

Ribuan Siswa SD Dikabupaten Palas Menerima Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar

harian9 author photo


PALAS| H9
Ribuan siswa sekolah dasar negeri dan swasta   di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat, Kamis (12/11/2020).

Koodinator penyalur beasiswa M. Sadjali Siregar mengatakan, beasiswa tersebut merupakan hasil yang diperjuangkan Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI dari Dapil Sumut II, Dr. Saleh Partaonan Daulay.

Ia menuturkan, program tersebut ditujukan untuk membantu peserta didik dari keluarga miskin guna peningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini .

“Untuk tahun ini 4.000 siswa dari beberapa kabupaten/kota di Dapil Sumut II telah selesai disalurkan, sedangkan untuk Kabupaten Palas sebanyak 1010. siswa” ungkapnya, Jum,at (13/11/2020) 

Dikatakan Sadjali, Untuk Padang Lawas , siswa penerima beasiswa itu berasal dari 22 Sekolah Dasar di berbagai kecamatan yang ada di daerah tersebut. Setiap siswa menerima bantuan sebesar Rp450 ribu.

“Semoga beasiswa ini bisa dipergunakan untuk penunjang kebutuhan pendidikan anak. Seperti buku, tas, dan sepatu,” jelasnya.

Salah satu orang tua siswa penerima beasiswa, Sumiati Chaniago mewakili orang tua murid meyampaikan, terimakasihnya kepada Saleh Partaonan Daulay, yang telah memperjuangkan program PIP untuk masyarakat khususnya peserta didik.

“Terimakasih pak Saleh  atas bantuan dan kepeduliannya. Semoga  anak-anak kami jadi anak mendapat prestasi sesuai harahapan ,” pungkasnya (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini