-->

Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Emperan Toko

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN,H9.
Seorang pria separuh baya diketahui bernama Dahlan Harahap (45), warga Lingkungan Sibulan Bulan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, ditemukan meninggal dunia di depan komplek pertokoan Winda di Jalan BM Muda Kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (26/11/2020), sekira pukul 08.30 Wib.

 Korban diketahui telah meninggal dunia oleh dua orang saksi masing-masing Noni Ritonga (28), warga Jalan BM Muda  Kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan Wahyu Harahap (43)  warga Jalan Bakti PU Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

 Informasi yang dihimpun menyebutkan, penemuan mayat tersebut saat saksi Noni Ritonga membuka tempat usahanya di komplek ruko Winda di Jalan BM Muda depan pekuburan Silandit Kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, sekira pukul 08.30 Wib.

 Saat pintu ruko di buka, saksi melihat seorang pria paruh baya dalam kondisi tergeletak di teras komplek ruko Winda di samping tempat usahanya, dan saat itu melihat keadaan pria tersebut dalam keadaan sekarat, diduga menderira sesuatu penyakit.

 Melihat dan mengetahui kejadian tersebut, saksi pun memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya yang terlihat sedang duduk-duduk sarapan pagi di salah satu warung kopi di wilayah tersebut dan warga berduyun-duyun datang dan melihat kondisi pria yang diduga telah meninggal dunia. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padangsidimpuan.

 Tidak berapa lama pesonil Polres Padangsidimpuan bersama tim Anafis melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan idendifikasi terhadap jenazah korban dan memberitahukan kepada keluarga koban Juli Abdi Pohan (50), warga Jalan Musatapa Harahap Sibulan Bulan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan otopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk di lakukan pemakaman secara Islam.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Priyatno, S.Sos, didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, MM membenarkan penemuan mayat tersebut.

“ Berdasarkan keterangan saksi Noni Ritonga, bahwa selama ini korban Dahlan Harahap tinggal di emperan / teras pertokoan Winda sejak bulan Juni 2020 yang lalu dan hal tersebut di benarkan oleh pihak keluarga. Sementara dari hasil pemeriksaan luar (ver) terhadap jenazah yang di lakukan oleh Dokter IGD RSUD Kota Padangsidimpuan disimpulkan bahwa tidak ada di temukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban, “ ujar Kasat. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini