-->

Soal TS Paslon Datang ke Ponpes Zakiyun Najah Minta Dukungan, Bambang Sumangun : Berita Itu Tidak Benar

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Pihak manajemen Pondok Pesantren (Ponpes) Zakiyun Najah membantah telah memberikan pernyataan ke salah satu media online yang mengatakan bahwa ada Tim Sukses (TS) dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Serdang Bedagai (Sergai) datang ke Ponpes untuk mencari dukungan namun di tolak dan mengungkit bantuan sejah tahun 2017 lalu. 

Bantahan itu langsung disampaikan oleh Humas Ponpes Zakiyun Najah Bambang Sumangun. Didampingi Pemimpin Ponpes Zakiyun Najah M Siregar, Kamis (12/11/2020) di Ponpes Zakiyun Najah di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Kepada awak beberapa media, Bambang Sumangun memberikan pernyataan resmi bahwa tidak benar ada TS yang datang ke ponpes meminta dukungan. 

"Saya tidak ada memberikan pernyataan kepada wartawan media online tersebut. Sewaktu di pengadilan negeri, saya hanya ada bercerita soal kedatangan dugaan  TS yang datang ke Ponpes, namun itu bukan untuk di publikasikan. Saya juga heran, dengan foto yang ada diberita tersebut. Foto itu diambil dari laman Facebook saya, "ungkap Bambang Sumangun.

Bambang menjelaskan, bahwa pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu, memang ada beberapa jurnalis datang ke Ponpes untuk melakukan peliputan investigasi terkait sesosok seorang dermawan yang sering menyumbang ke Ponpes Zakiyun Najah. Dan para wartawan tersebut langsung melakukan wawancara ke Pimpinan Ponpes.

Hal itupun dibenarkan oleh Pimpinan Ponpes Zakiyun Nazah M Siregar. Dikatakan M Siregar, bahwa yang datang ke Ponpes adalah jurnalis yang ingin menggali sesosok dermawan yang sering membantu di Ponpes Zakiyun Najah dan tidak ada membicarakan soal dukung mendukung pada salah satu Paslon. Mengingat Ponpes ini netral.

Dengan adanya pemberitaan tersebut, lanjut M Siregar, kiranya dapat di luruskan karena saat itu saya langsung yang menerima jurnalis itu sedangkan pihak guru lain tidak ada yang mengetahui dan mereka yang menggali sesosok dermawan yang sering menyumbang ke ponpes tersebut,"jelas M Siregar.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini