-->

Suzuya Super Store Suplai Daging Sapi Halal Dari RPH Kota Medan

harian9 author photo


MEDAN| H9
Suzuya Super Store sudah melakukan  penjualan daging sapi sejak 8 September 2020. Daging tersebut disuplai dari Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Medan. Hal itu dibenarkan Kabag Umum PD. RPH Kota Medan Mufti Mahyar Tanjung kepada wartawan, Selasa (24/11/2020) di ruang kerjanya Jalan Rumah Potong Hewan No. 1 Medan.

“Benar Suzuya Super Store menyuplai daging dari RPH sejak tanggal 8 September 2020 lalu yang dikuatkan surat perjanjian kerjasama. Alhamdulillah sampai saai ini masih berjalan.  Maka daging sapi yang dijual oleh Suzuya sudah memenuhi persyaratan aman, sehat, utuh dan halal atau yang disingkat dengan istilah Asuh,” jelas Mufti.

Ditambahkannya, pihak Suzuya menjual daging sapi segar tersebut di Suzuya jalan Brigjen Katamso kota Medan. 

“Maka bagi masyarakat yang ingin membeli daging sapi segar berkualitas dan halal sebaiknya membelinya ke Suzuya,” tambahnya.

Hasil investigasi media ini ke Suzuya Jalan Brigjen Katamso, daging sapi segar yang dijual Suzuya Super Store tidak hanya dalam bentuk kemasan tapi juga dalam bentuk curah. Maka konsumen dapat membeli daging segar sesuai dengan kebutuhannya. Artinya konsumen bisa membeli daging  dibawah satu kilogram.

Sementara PD. RPH Kota Medan ternyata satu satunya Rumah Potong Hewan di Medan dan sekitarnya yang memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI Sumut dengan nomor 
0902006500515. Maka segala prosedur pemotongan sampai pemeriksaan kesehatan daging tetap diawasi Audit Halal Internal yang bersertifikat MUI. (pu/001)       
    
Komentar Anda

Berita Terkini