-->

Tabrakan Beruntun di Tol Tanjung Morawa, 2 Orang Terluka

harian9 author photo


DELI SERDANG|H9
Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Tanjung Morawa, Kamis (5/11/2020). Dua orang terluka dari insiden tersebut.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ialah Bus ALS BK 7104 UD dikendarai oleh Andika S Simanjuntak (25) warga Jalan Baru nomor 47 Lingkungan 5, Kecamatan Medan Tembung.

Kemudian, kata Widodo mobil truk barang BK 8558 TC yang dikemudikan Hadi Sumono (43) warga Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu, Kecamatan Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun. Dan, mobil trailer B 9100 WG dengan pengemudi Dicky Satria (41) penduduk Lingkungan 29 Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Widodo menerangkan, kecelakaan bermula saat Bus ALS BK 7104 UD datang dari arah tol Tanjung Morawa menuju ke tol Amplas.

"Sesampainya di KM 30 Dusun III Desa Bangun sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Bus ALS seketika menabrak bagian belakang truk barang BK 8558 TC yang berada di depannya," terangnya.

Karena dihantam Bus ALS, lanjut Widodo truk barang oleng ke kiri dan menabrak trailer B 9100 WG yang berada di depannya.

"Akibatnya kecelakaan beruntun itu, kernet Bus ALS bernama Muhammad Rizky Hidayat luka-luka. Begitu juga dengan pengemudi truk barang BK 8558 TC, Hadi Sumono," terangnya.

Saat ini, kata Widodo kedua korban yang terluka sudah dievakuasi dan di bawah ke Rumah Sakit Mitra Medika Amplas setelah sebelumnya petugas Unit Laka Lantas tiba di lokasi kejadian.

"Penyebab sementara kecelakaan diduga sopir Bus ALS terlalu kencang dan tak memperhatikan jalan. Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun sudah diamankan guna kepentingan barang bukti," pungkasnya.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini