-->

Tanpa Mengenal Lelah, Polres Tapsel Gencar Lakukan Operasi Yustisi Covid-19

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) No. 49 tahun 2020, Polres Tapanuli Selatan tanpa kenal lelah terus lalukan Operasi Yustisi Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Rabu (11/11/2020).

Operasi gabungan yang terdiri dari Polres Tapanuli Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH., SIK, MH, yang diwakili Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan selaku Perwira Pengendali (Padal) Ipda Titus Dwiyoko, di pusatkan di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sedangkan personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 16 personil terdiri dari, personil Polres Tapanuli Selatan sebanyak 8 orang, personil Sat Pol PP Kabuoaten Tapanuli Selatan 4 orang dan personil Dinas Perhunungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Selatan 4 orang.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH., SIK, MH berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap dijalankan secara humanis serta menjaga Protokol Kesehatan dan kepada personil agar menjaga keselamatan masing-masing.

" Tujuan operasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid -19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hulum Polres Tapanuli Selatan, " ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, untuk sasaran operasi kali ini dilaksanakan di 6 titik di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan yakni di Desa Sosopan Pargarutan, di Desa Pargarutan Tonga, di Desa Pargarutan Julu, di Desa Pargarutan Jae, di Desa Pargarutan Huta Baru dan di Jalinsum Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Selama pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka kepada personil, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, " terang Kapolres.

Terpisah, Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan selaku Padal Ipda Titus Dwiyoko, menyampaikan, dari hasil pelaksanaan operasi, tim gabungan memberikan tindakan dan hukuman kepada 108 pelanggar Prokes, terdiri dari, 68 orang diberikan teguran lisan 40 orang diberi teguran tertulis.

" Pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis dan selama kegiatan, situasi berjalan aman dan baik, apalagi sebagian besar masyarakat di Kecamatan Angkola Timur sudah mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker guna mencegah lenyebaran Covid-19, " ucap Titus. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini