-->

Tekan Penularan Covid-19, Polres Tapsel Terus Galakkan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan

HARIAN9 author photo


TAPSEL|H9
Tekan penularan Covid-19, Polres Tapanuli Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan, terus galakkan gerakan disiplin Protokol Kesehatan (Pokes) melalui pelaksanaan Operasi Yustisi di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Operasi dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK MH diwakili para Perwira Pengendali (Padal), dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020

Di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, operasi Yustisi dilaksanakan Kamis (12/11/2020) pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.50 Wib, dipimpin Padal Ps. Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Tapanuli Selatan Iptu Nanang Arief bersama KBO Lantas Polres Tapanuli Selatan Ipda Irwan Sastra Dinata, melibatkan 18 personil, terdiri dari 8 orang personil dari Polres Tapanuli Selatan, 5 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 2 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 2 orang.

Operasi berlangsung di 6 titik masing-masing di Jalinsum Desa Simirik, Desa Huraba, Kelurahan  Pasar Pargarutan, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Batu dan di Jalinsum Desa Pal Sabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam operasi Yustisi ini, ada 110 pelanggar Prokes yang terjaring tediri dari masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker dengan rincian  teguran lisan 70 pelangga dan teguran tertulis 40 pelanggar.√™

Operasi Yustisi yang digelar pada Jumat (13/11/2020) pukul 09.00 Wib sampai 12.00 Wib, dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Tapanuli Selatan selaku Perwira Pengawas (Pawas) AKP Edy Sudrajat, SH didampingi Perwira Pengendali (Padal) KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda Sucipto, melibatkan 18 personil, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 4 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Selatan

Operasi berlangsung di 6 titik masing-masing di Jalinsum Desa Sosopan Pargarutan, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Julu, Desa Pargarutan Jae, Desa Pargarutan Huta Baru dan Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam operasi Yustisi ini, ada 108 pelanggar Prokes yang terjaring tediri dari masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker dengan rincian  teguran lisan 63 pelangga dan teguran tertulis 43 pelanggar.

Selanjutnya, Operasi yag dilaksanakan Sabtu (14/11/2020) pukul  09.00 Wib sampai 11.50 Wib.

dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Ipda Padang Bulan Harahap, melibatkan 18 personil, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 3 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Operasi juga berlangsung di 6 titik masing-masing di Jalinsum Desa Desa Simirik, Desa Huraba, Kelurahan Pasar Pargarutan, Desa Pargarutan Bau, Desa Pargarutan Batu dan di Jalinsum Desa Pal Sabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam operasi Yustisi ini, ada 210 pelanggar Prokes yang terjaring tediri dari masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker dengan rincian  teguran lisan sebanyak 125 pelanggar dan teguran tertulis sebanyak 85 pelanggar.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK MH mengatakan Operasi Yustisi gabungan Polres Tapanuli Selatan dan Pemkab Tapanuli Selatan ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid -19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hulum Polres Tapanuli Selatan.

" Selama pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka kepada personil, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, " terang Kapolres.

Terpisah, Kasat Res Narkoba Polres Tapanuli Selatan selaku Perwira Pengawas (Pawas) AKP Edy Sudrajat, SH mengatakan, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

“ Selama kegiatan, situasi berjalan aman dan baik, apalagi sebagian besar masyarakat di Kecamatan Angkola Timur sudah mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker guna mencegah lenyebaran Covid-19,  " ucap AKP Edy. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini