-->

Terbit Rencana Pimpin PC F-SPTI dan K-SPSI Langkat 2020-2025

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Resmi, Terbit Rencana PA dilantik sebagai ketua Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K. SPSI)  Kabupaten Langkat priode 2020-2025, di Jambur Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, Selasa  (24/11/2020).

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka, oleh ketua PD F-SPTI  dan  K-SPSI Sumut, Mbelin Brahmana kepada Terbit Rencana. Dilanjutkan penyerahan SK pelantikan No:KEP.65/ORG/PD-SU/XI/2020, tentang pengesahan komposisi dan personalia PC F-SPTI  dan  K-SPSI Langkat masa bhakti 2020-2025.

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapakan protokol kesehatan covid 19 secara ketat, dimana setiap hadirin wajib memakai masker, dan menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan terdapat beberapa petugas medis yang memantau dan memeriksa kesehatan para peserta. Terbit Rencana selaku Bupati Langkat, menegaskan, dirinya secara pribadi dan pemerintahan, menginginkan Langkat tetap sejuk dan kondusif.

Sebab itulah, dirinya bersedia menjadi ketua PC F-SPTI dan K-SPSI Langkat,  karena menginginkan SPSI memberikan kesejukan dan kesejahteraan bagi para buruh dan pekerja di Negeri Bertuah.

“Saya tidak ingin ada pihak yang memanfaatkan situasi berpolitik praktis, untuk memperkaya diri pribadi melalui SPSI. Sebab SPSI ada, untuk memberikan kesejukan dan mensejahterakan pekerja,”tegasnya.

Di kesempatan itu, Terbit Rencana juga menjelaskan, saat ini didalam kepengurusan F-SPTI dan K-SPSI tidak ada masalah dan perpecahan khususnya kepengurusan di Langkat, hanya saja ada beberapa hal yang perlu untuk diluruskan.

Untuk itu,  saya minta kepada pihak mana saja di Langkat, untuk bersama menjaga kondusifitas. Jika ada hal yang kurang jelas, baiknya diselesaikan dengan cara bermusyawarah.

“Selain ketua SPSI, saya juga Bupati Langkat. Jadi semua orang di Langkat adalah masyarakat saya, maka saya membuka kesempatan bagi siapa saja, untuk berdikusi dan bermusyawarah guna kedamaian dan kemajuan Langkat,” ungkapnya.

Sembari meminta kepada aparat penegak hukum TNI/POLRI untuk bersikap netral dan bertindak sesuai hukum, dalam melihat kondisi SPSI saat ini. 

Sementara, Mbelin Brahmana didampingi Sekretaris PD F.SPTI-K.SPSI Sumut Ramlan Purba, menjelaskan, dilaksanakan pelantikan ini sebab telah mendapatkan legalitas dari Kemenkumham RI, sehingga AD ART organisasi dapat dilaksanakan dengan tujuan untuk membesarkan SPSI.

Diharapkan, sambung Mbelin, SPSI Langkat dapat berkoordinasi dengan pemerintah dan pengusaha dalam rangka meningkatkan  produktifitas kerja, khususnya disektor  ekonomi   dan   sosial   budaya. Serta dapat membantu Pemkab Langkat dalam pengembangan pariwisata, termasuk pengentasan permasalahan sosial, yakni membatu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Langkat saat ini.

“Semoga dengan begitu, SPSI Langkat  mampu meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya, secara lahir batin,”ujarnya.

Turut hadir rombongan PD F.SPTI dan K.SPSI Sumut,  anggota DPRD Langkat Fraksi Golkar Edy Bahagia, Kadisnaker Langkat Rajanami, Camat Kuala Imanta PA, ketua APDESI Langkat Iskandar PA, Staf Khusus Bupati Langkat Sedar Sembiring, para pengurus F.SPTI-K.SPSI Langkat serta undangan lainnya.(WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini